Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teriaki Tersangka Penipuan dan Penggelapan Mobilnya di Bandara, Jessica Iskandar: Balikin Semua Mobil Saya!

Kompas.com - 22/11/2023, 12:59 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Artis peran Jessica Iskandar menemui langsung tersangka kasus dugaan penipuan sewa mobil Christoper Stefanus Budianto di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa (21/11/2023) malam.

Jessica Iskandar yang sudah geram menanti kehadiran Christoper Stefanus langsung meneriakinya saat berpapasan.

“Mana uang saya, balikin uang saya, balikin mobil saya, uang saya, balikin, jangan kabur lagi kamu,” teriak Jessica Iskandar kepada Christoper Stefanus, seperti dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram-nya, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Polisi Sebut Pelaku Penipuan dan Penggelapan Mobil Jessica Iskandar Sering Berpindah Negara

Didampingi suaminya, Vincent Verhaag, Jessica Iskandar tampak tak kuasa menahan amarahnya kepada Christoper Stefanus yang malah melarikan diri ke luar negeri usai menjadi tersangka.

Jessica Iskandar juga tak segan untuk menunjukkan kepada awak media yang sedang meliput bahwa Christoper Stefanus adalah sosok yang diduga telah menggelapkan uang dan semua mobilnya.

“Mana uang saya, mana mobil-mobil saya. Ini dia nih yang ambil uang saya nih, kamu enggak sadar,” teriak Jessica Iskandar kembali.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Penipu Jessica Iskandar di Thailand

Jessica Iskandar mengaku tak Ikhlas uang dan semua mobilnya digelapkan Christopher Stefanus lantaran hasil kerja kerasnya selama ini lenyap oleh orang tak bertanggung jawab.

“Itu uang anak-anak saya, saya kerja dari pagi ketemu pagi, kamu enggak mikir, uangnya kamu ambil. Melukai hati seorang ibu,” ucap Jessica Iskandar sembari terus mengikuti Christopher Stefanus yang digiring petugas ke dalam mobil.

Ada pun Christoper Stefanus tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan penjagaan petugas setelah diterbangkan dari Thailand.

Baca juga: Sambut di Bandara, Jessica Iskandar Teriaki Tersangka Penipuan dan Penggelapan Mobilnya

Christoper Stefanus ditangkap di Thailand. Stefanus pergi ke Thailand saat sudah berstatus tersangka.

Christopher Stefanus sebelumnya sudah masuk red notice Interpol. Dengan bantuan polisi dan imigrasi Thailand, kini Stefanus pun berhasil ditangkap.

Sebelumnya, Jessica Iskandar telah melaporkan Christoper Steffanus Budianto ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

Baca juga: Christoper Stefanus yang Tipu Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand, Jedar Singgung Orang Fasik

Laporan itu terdaftar dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Jessica melaporkan Christoper atas dugaan penipuan 11 unit mobil dan sejumlah uang sebesar 30 ribu dolar atau sekitar Rp 452 juta.

Sepanjang proses, Christoper selalu mangkir dari panggilan pemeriksaan polisi. Christoper justru menuntut balik Jessica dan suami, Vincent Verhaag. Ia minta ganti rugi materiil Rp 1,5 miliar dan immaterial lebih dari Rp 50 miliar lewat gugatan perdata.

Baca juga: Setelah Ditangkap di Thailand, Pelaku Penipuan Mobil Jessica Iskandar Akan Diperiksa di Polda Metro Jaya

Meski demikian, polisi akhirnya menetapkan Christoper sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan dan atau Pasal 372 KUHP tentang penggelapan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com