Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film Replicas, Keanu Reeves Jadi Ilmuan Pemindah Ingatan

Kompas.com - 19/11/2023, 18:13 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Replicas adalah film bergenre fiksi ilmiah yang dibintangi oleh aktor kenamaan Keanu Reeves.

Film ini bercerita tentang seorang ilmuan biomedis bernama William Foster (Keanu Reeves) yang bekerja di perusahaan bernama Bionyne Corporation.

Perusahaan itu memililki proyek untuk mengembangkan sistem transfer ingatan untuk robot. William bekerja sama drngan rekannya yang bernama Ed Whittle (Thomas Middleditch).

William sudah mencoba penemuannya dengan memindahkan ingatan seseorang ke robot, namun tidak berhasil karena reaksi robot tersebut justru merusak dirinya sendiri.

William kemudian semakin didesak oleh bosnya, Jones (John Ortiz), untuk segera menyelesaikan penelitiannya karena sudah mendapat desakan dari investor.

Di tengah desakannya, William justru mengajak istri dan anaknya liburan dan Ed mengingatkan dia untuk lebih baik menyelesaikan proyeknya.

Sebab, jika tidak diselesaikan perusahaan itu akan ditutup. Namun Willam bersikeras tetap liburan dan menyelesaikan proyeknya setelah berlibur.

Di tengah perjalanan liburan Willam justru mengalami kecelakaan yang menyebabkan istri dan anaknya meninggal dunia.

William tidak bisa menerima orang-orang yang disayanginya telah tiada. Dia pun memiliki akal untuk memindahkan ingatan istru dan akanya ke robot buatannya agar bisa bersama lagi.

Film Replicas akan diputar di program Bioskop Trans TV, Sabtu (19/11/2023) pukul 23.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com