Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Sutradarai Film Lembayung, Adaptasi dari Utas Viral di Twitter

Kompas.com - 08/11/2023, 18:13 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Baim Wong akan menyutradari film horor thriller berjudul Lembayung yang diadaptasi dari thread (utas) kisah nyata viral di Twitter dengan judul "Jin Poli Gigi".

Menurut Baim, ia awalnya tidak pernah berniat menyutradarai film horor karena ia tidak terlalu sering menonton film horor.

"Sebenarnya saya juga enggak kepikiran untuk menyutradarai film horor. Saya itu jarang sekali nonton film horor," kata Baim di Tiger Wong Entertainment, Jakarta Selatan, Rabu (8/11/2023).

Namun Baim akhirnya setuju menyutradari film Lembayung karena cerita film tersebut diangkat dari kisah yang viral di Twitter.

Baca juga: Jadi Korban Penipuan via WhatsApp, Baim Wong: Teman-teman, Berhati-hatilah

"Saya tertariknya karena based on true story. Saya ketika membaca saya sudah mendeskripsikan semuanya di kepala filmnya akan menjadi seperti ini," ujarnya.

Ketika menjadi sutradara, Baim akan berusaha menyampaikan dan mengarahkan semua pemain sesuai dengan keinginan yang tertuang dalam skenario.

Dalam proses menyutradarai ini, Baim Wong juga akan dibantu oleh satu sutradara lagi yang akan mengatur teknis syuting yakni Ruben Adrian.

"Bekerja sama dengan Ruben Adrian untuk menyutradarai film Lembayung menjadi hal baru bagi saya. Akan sangat menantang pastinya, tapi seluruh persiapan sudah kita lakukan dengan matang," ucap Baim Wong.

Baca juga: Jadi Korban Penipuan Modus Bobol Rekening Lewat WA, Baim Wong: Enggak Ngeh, Main Klik

Proses syuting film Lembayung akan dimulai pada 15 November 2023 di Yogyakarta.

Film ini akan dibintangi oleh Taskya Namya, Yasamin Jasem, Arya Saloka, Daffa Wardhana, Paula Verhoeven, Tyo Pakusadewo, Ence Bagus, dan Asri Welas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com