BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

5 Serial Netflix tentang Fesyen, Bisa Jadi Inspirasi biar Tampil Stylish

Kompas.com - 26/10/2023, 14:18 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Cerita tentang invasi alien, drama keluarga, kehidupan anak remaja perkotaan, dan eksperimen ilmiah merupakan beberapa topik menarik yang diangkat Netflix dalam berbagai serial hitnya.

Di antara tema-tema tersebut, cerita tentang dunia mode atau fesyen juga tak luput dari perhatian penonton. Tampilan yang edgy, klasik, kasual, dan glamor yang dihadirkan tokoh pada serial tentang fesyen kian melengkapi alur cerita yang seru.

Tak jarang, tampilan itu menjadi inspirasi fesyen untuk tampil stylish, baik untuk outfit sehari-hari maupun pada acara tertentu.

Dari berbagai serial di Netflix, berikut adalah lima serial tentang fesyen yang dapat menjadi inspirasi buat tampil stylish.

1. Emily in Paris

Dibintangi oleh Lily Collins, Emily in Paris bercerita mengenai perempuan muda bernama Emily Cooper yang dipindahkan dari Chicago, Amerika Serikat (AS), ke Paris, Prancis, untuk menangani strategi media sosial di perusahaan pemasaran tempatnya bekerja.

Selain jalan cerita yang menarik, serial itu juga digemari karena outfit para karakter, khususnya Emily, yang modern, stylish, dan fashionable.

Baca juga: Gagal “Ngewar” Tiket Coldplay? Bujet Nonton Konser Bisa Dipakai untuk Hal Berikut

Emily kerap terlihat menggunakan mantel pink yang modis. Fashion item ini menjadi andalannya untuk outfit saat bekerja atau menikmati waktu di akhir pekan.

Emily juga beberapa kali menggunakan topi, ballgown yang glamor, gaun pita, syal leher, bucket hat, dan rok mini kotak-kotak hijau yang tampak stylish.

2. Bridgerton

Bridgerton merupakan serial yang diadaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Julia Quinn.

Serial tersebut mengisahkan drama kehidupan dan romansa para bangsawan Inggris pada awal 1800-an. Diceritakan, keluarga Bridgerton harus mengalami pasang surut mengarungi kehidupan masyarakat kelas atas di Kota London.

Keseruan kisah para bangsawan semakin lengkap dengan berbagai fesyen mewah yang stylish pada masa itu. Beberapa di antaranya bahkan menjadi timeless fashion yang bisa ditiru hingga sekarang. Sebut saja long and loose-fitting dress, short balloon sleeve, serta detailed blouse dengan aksen renda dan manik-manik yang mampu menghadirkan kesan anggun.

3. Gossip Girl

Gossip Girl (2007) merupakan serial yang memberikan dampak besar bagi perkembangan dunia mode. Meski terbilang lawas, gaya fesyen para pemain di serial tersebut masih menjadi inspirasi bagi banyak orang hingga kini.

Baca juga: 5 Konsep Unik Berikut buat Pre-wedding Makin Berkesan

Tokoh Serena van der Woodsen dan Blair Waldorf merupakan dua sahabat yang berhasil membuat penonton Gossip Girl merasa iri karena kerap mengenakan outfit yang stylish dan fashionable.

Beberapa fashion item terbaik dalam serial tersebut adalah headband, blazer, gaun punggung terbuka, mantel panjang, dan gaun bustier.

4. The Duchess

Serial The Duchess berkisah tentang Katherine yang merupakan seorang ibu tunggal. Dia tinggal bersama putrinya, Olive, di London, Inggris.

Meski hidupnya tergolong kacau, Katherine selalu tampil modis dan rapi. Saat akan mengantar Olive sekolah, misalnya, Katherine terlihat memakai tas tangan Givenchy dan kaus kaki Gucci.

Kemampuan Katherine dalam memadupadankan outfit, mulai dari atasan, bawahan, alas kaki, hingga fashion item lain, dapat menjadi inspirasi untuk tampil stylish.

5. Girl Boss

Serial Girl Boss diadaptasi dari buku autobiografi Sophia Amoruso berjudul #Girlboss yang bercerita tentang perjuangan Amoruso. Sementara, tokoh utama dalam serial Girlboss bernama Sophia Marlowe.

Awalnya, Sophia membuka toko online dengan nama Nasty Gal Vintage. Karena memiliki kejelian dalam model dan tren fesyen, Sophia pun berhasil menjual berbagai koleksi yang berbeda dari produk di pasaran.

Selain mempelajari cara kerja advertising dalam menjalankan bisnis online shop, penonton juga bisa terinspirasi dengan gaya edgy Sophia yang stylish.

Itulah lima serial di Netflix yang bisa memberikan inspirasi outfit untuk tampil stylish.

Selain terinspirasi dari serial tersebut, kamu juga dapat tampil stylish dengan dukungan fashion item, seperti perhiasan berlian wanita. Salah satunya adalah perhiasan berlian ilusi dari The Palace Jeweler.

Baca juga: Mau Tampil dengan Outfit Kasual, tapi Tetap Fashionable? Begini Triknya!

Perhiasan berlian ilusi merupakan perhiasan dengan berlian-berlian kecil yang disusun utuh sehingga memberikan ilusi bahwa perhiasan tersebut terbuat dari batu utuh yang besar.

Koleksi terbaru yang hadir pada Oktober 2023 itu terdiri atas liontin berlian, cincin berlian berkualitas, dan anting-anting berlian terbaru.

Perhiasan berlian Ilusi dari The Palace Jeweler. JULIANUS SOAN Perhiasan berlian Ilusi dari The Palace Jeweler.

Tampilan ilusi itu membuat perhiasan berlian yang memiliki carat 0.1 ct itu tampak seperti 0.3-0.5 ct. Di samping itu, perhiasan tersebut juga mengusung diamond HVS dengan total carat 0.6 ct yang tampak seperti 2 ct. Adapun desain perhiasan Ilusi terdiri dari bentuk bunga dan round.

Selain perhiasan Ilusi, kamu juga bisa tampil stylish dengan koleksi lain dari The Palace Jeweler, misalnya Moela Collection. Koleksi ini merupakan koleksi perhiasan berlian terjangkau yang dibanderol dengan harga mulai Rp 888.000.

Kemudian, ada pula Frank Gold, yakni lini perhiasan emas premium yang menggunakan teknologi Italia terbaru. Koleksi ini mengusung desain klasik, unik, serta elegan, tapi tetap trendi dan up to date.

Frank Gold terbaru menampilkan enam pasang desain anting-anting geometric dari Geometric Collection berupa hoop earrings 18k gold. Anting-anting ini menonjolkan desain Italia yang edgy serta esensial dengan sentuhan modern.

Sebelumnya, Frank Gold hadir dalam berbagai koleksi dengan desain terkini yang mampu mengangkat penampilan pemakainya, baik dalam kegiatan sehari-hari maupun acara formal.

Tak hanya sebagai fashion item untuk mendukung gaya stylish, berbagai koleksi perhiasan berlian dari The Palace Jeweler juga dapat menjadi inspirasi hadiah untuk orang terkasih.

Informasi selengkapnya mengenai koleksi perhiasan berlian dari The Palace Jeweler bisa kamu temukan pada Instagram, TikTok, dan website The Palace Jeweler.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com