Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Ayahnya Suka Lagu Blink 182, Putra Chrisye: Lucu Kalau Diingat- ingat

Kompas.com - 20/10/2023, 17:56 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pasha Chrisye, penyanyi dan juga putra dari musisi legendaris Chrisye, mengenang sosok ayahnya yang sebenarnya hampir jarang terlihat menyanyi di rumah dan menyukai grup musik pop punk, Blink 182.

Kehilangan ayahnya saat masih duduk di bangku SMA, Pasha mengingat beberapa momen yang tak terlupakan dari ingatannya.

"Mungkin orang enggak tahu, papa suka lagu Blink, judulnya 'Give Me One Good Reason,'" kata Pasha dikutip dari tayangan Rumpi Trans tv, Jumat (20/10/2023).

"Dia nganterin, (kalau) lagu itu keputer, dia pasti nyanyiin, (jadi) kita berdua karaokean. Lucu deh kalau diinget-inget," imbuh Pasha.

Baca juga: Berat Menanggung Nama Besar Ayahnya, Putra Chrisye Akui Sempat Pilih Kerja Kantoran

Sebelumnya, Pasha juga menceritakan, meskipun memiliki ayah seorang penyanyi terkenal, tapi saat di rumah, dia justru bisa dikatakan hampir tak pernah mendengar ayahnya menyanyi atau hanya sekedar bersenandung. 

"Gue juga misalnya denger dia muter lagu, masih bisa diitung jari," ujar Pasha dikutip dari YouTube Ruang Dengar Stuja.

"Gue inget dia putar RHCP, gue lupa lagu yang mana, tapi dia enggak sambil nyanyi. Gue jarang banget lihat dia dengerin lagu, bersenandung apalagi, tapi pernah," lanjut Pasha.

Pernah suatu ketika video musik Chrisye sedang diputar di televisi, saat Pasha memberitahu ayahnya, respons Chrisye membuat Pasha heran.

Baca juga: Lagunya Sempat Ditolak Label Musik, Putra Chrisye Ungkap Dukungan Ariel Noah dan Rian DMasiv

"Gue lagi nonton tv ada video klip bokap gue. Dia lagi nyiram tanaman, gue kasih tahu 'Pah, ini ada Papah di sini video klipnya,'" ucap Pasha.

"Dia cuma kayak 'heem'. Gue kayak ini ada lo di tv kok malah 'hemm' gitu doang. Gue menangkap dia kayak 'kalau gue di rumah enggak usah, enggak mau lihat-lihat lagi,'" lanjutnya.

Tak hanya jarang menyanyi dan mendengarkan lagu saat di rumah, Chrisye juga disebut oleh Pasha tak pernah mengajarkan anak-anaknya bernyanyi atau mencoba dunia musik.

Pasha justru mulai mengetahui musi dari kakak-kakaknya.

"Gue belajar musik, tahu musik yang enak, dari dua kakak gue," kata Pasha.

"Bokap jarang banget muter musik, enggak pernah ngajarin gimana cara nyanyi, enggak pernah," imbuhnya.

Diantara ketiga saudaranya yang lain, Pasha akhirnya menjadi satu-satunya yang mengikuti jejak Chrisye terjun ke industri musik.

Pasha juga telah merilis lagu ciptaannya sendiri berjudul "Bidadari" dan juga dua lagu lainnya. Salah satunya merupakan kolaborasi Pasha dengan ayahnya lewat lagu "Kisah Kasih ai Sekolah".

"Seneng banget karena akhirnya bisa duet sama Papa, dulu kan cuma di mobil, sekarang bisa duet, walaupun udah enggak ada, tapi di teknologi sekarang bisa disatuin," ucap Pasha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com