Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunikan Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa yang Gunakan Teknologi Canggih

Kompas.com - 21/09/2022, 19:00 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa bakal digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 September 2022.

Ada hal unik dalam gelaran konser yang dimotori oleh komposer Erwin Gutawa tersebut yang mengolaborasikan kecanggihan teknologi dengan sejumlah mahakarya peninggalan mendiang Chrisye.

"Konsepnya unik yang pasti. Mungkin satu-satunya di dunia. Orang nonton konser, tapi penonton akan mendengar suara keren (almarhum) Chrisye yang akan berinteraksi dengan saya, dan temen-temen yang lain. Penonton dipastikan bakal mendapatkan sensasi yang berbeda," katanya Erwin.

Baca juga: Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa Bakal Digelar, Sambut 30 Tahun JCC

Erwin mengatakan, konser yang digelar untuk memperingati 30 tahun karya Chrisye di industri musik ini mengingatkannya dengan konsep pertunjukkan Nat King Cole dihidupkan lagi kala berduet dengan putrinya, Natalie Cole.

"Tapi untuk konser Chrisye ini berlangsung dalam seluruh pertunjukkan, beda dengan Nat King Cole," ujarnya.

Nantinya, sosok gaya dan suara khas Chrisye yang telah berpulang pada 30 Maret 2007 lalu bakal "hadir" dan bernyanyi dalam bentuk multimedia.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Seindah Rembulan - Iis Sugianto Feat. Chrisye

Konser berdurasi 2 jam itu bakal menampilkan 2 konten dalam satu kemasan acara.

Pertama penampilan utama Erwin Gutawa dengan orkestranya yang akan menampilkan dua penyanyi solo, yakni Michael Jakarimilena dan Cantika Abigail sebagai bintang tamu.

Konten kedua atau sesi pembuka yang juga dikemas secara musikal dengan menampilkan beberapa penyanyi dan musisi berbakat seperti Mia Ismi, Putri Ariani, dan Alien Child yang akan tampil membawakan lagu dari Chrisye di sesi awal.

Baca juga: Sinopsis Chrisye, Kisah Sang Legenda dan Kegelisahannya Berkarya

Taba Sachabakhtiar sebagai divisi visual menerangkan, konser nanti secara visual akan menghadirkan gambar dan video Chrisye dari footage tahun 1994-2003. 

Harry Koko Santoso yang menjadi salah satu inisiator event ini menjelaskan banyak alasan mengapa Chrisye harus dianugerahi konser istimewa ini.

"Ada banyak prestasi luar biasa Chrisye. Pada album Badai Pasti Berlalu, kepopulerannya lebih besar dari filmnya. Hanya sedikit lagu yang bisa melakukan ini, salah satunya Roxette di film Pretty Woman. Dan prestasi itu, sudah dilakukan Chrisye jauh hari," katanya.

Baca juga: Kenang 15 Tahun Kepergian Chrisye, Musica Studios Rilis Lagu Unreleased Milik Chrisye

Konser ini merupakan garapan EG Production yang bekerja sama dengan Trisatya Show & Entertainment dan KIMS menghadirkan gelaran Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa yang digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat pada 30 September 2002 malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com