Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Disebut Ancam Bakar Kantor Warner Bros agar Amber Heard Tak Dipecat

Kompas.com - 16/10/2023, 13:56 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Bos Tesla dan platform X yang dulunya Twitter ternyata pernah mengintervensi rumah produksi Warner Bros agar tidak memecat mantan kekasihnya aktris Amber Heard saat proyek film Aquaman 2.

Awalnya, Warner Bros berencana memecat Amber Heard lantaran kurang membangun chemistry dengan lawan mainnya aktor Jason Momoa yang berperan sebagai pemeran superhero Aquaman.

Selain itu, saat itu Amber Heard juga tersandung kasus pencemaran nama baik dengan mantan suaminya Johnny Depp.

Baca juga: Amber Heard Tuding Jason Momoa Mabuk dan Berpakaian seperti Johnny Depp di Lokasi Syuting Aquaman 2

Hal ini seperti dilansir Variety, dikutip Senin (16/10/2023), Amber Heard mengaku akan dipecat Warner Bros dari proyek Aquaman 2 atau Aquaman and The Lost Kingdom imbas dari persidangannya dengan Johnny Depp yang kontroversial.

Apalagi, imbas dari kasus tersebut, Johnny Depp juga dipecat Disney dan tak meneruskan proyek Pirates of the Caribbean.

Namun, kabar pemecatan Amber Heard dari Warner Bros mendadak berhenti setelah Elon Musk disebut mengirimkan surat agar mantan kekasihnya itu tidak dipecat.

Baca juga: Grimes Gugat Elon Musk atas Hak Asuh Anak Ketiga

Tidak main-main, Elon Musk mengirimkan surat dengan ancaman “surat bumi hangus kepada Warner Bros. yang mengancam akan membakar kantor” jika Amber Heard tidak diajak kembali untuk proyek Aquaman 2.

Untuk sekuelnya, kata sumber yang mengetahui perselisihan di balik layar. Warner Bros akhirnya menyerah dengan intevensi Elon Musk dan tetap melanjutkan proyek Aquaman 2 bersama Amber Heard.

"Pada akhirnya, studio tidak pernah mengambil langkah untuk memecat Heard karena mantan kekasihnya, Elon Musk, mengirim surat ancaman kepada Warner Bros. untuk membakar habis kantor studio itu," ujar sumber itu, seperti dirilis Variety.

Baca juga: Amber Heard Kembali ke Karpet Merah, 1 Tahun setelah Kalah dari Johnny Depp di Pengadilan

Menurut sumber internal, surat ancaman itu disampaikan melalui salah satu pengacara Elon Musk untuk memastikan agar Amber Heard tetap berada di proyek Aquaman 2.

"Warner Bros. pun manut dan tetap melanjutkan proyeknya bersama Amber Heard," ucap keterangan sumber tersebut.

Ada pun, proyek film Aquaman 2 memang memiliki banyak drama sepanjang pengerjaannya.

Drama dimulai saat Amber Heard melakoni persidangan dengan Johnny Depp.

Baca juga: Putuskan Bayar Johnny Depp Rp 15 Miliar, Amber Heard: Keputusan yang Sangat Sulit

Dalam salah satu sidang, terungkap Amber Heard pernah mengatakan kepada terapisnya Dokter Dawn Hughes bahwa bahwa Jason Momoa diduga muncul dalam keadaan mabuk dan mengklaim bahwa dia sengaja mencoba membuatnya dipecat dari film tersebut.

Meskipun keterangan Amber Heard ini sudah dibantah pihak DC Studios dengan menyebut Jason Momoa adalah orang yang sangat profesional.

Aquaman pertama kali rilis pada tahun 2018. Sementara, sekuel keduanya berjudul Aquaman and the Lost Kingdom akan rilis pada 20 Desember 2023.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com