Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berangkat dari Burger, Sammy Seringai Sebut Bisnis Bisa Jawab Sebagian Permasalahan di Masyarakat

Kompas.com - 15/10/2023, 21:40 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Sammy Bramantyo selaku pemain bas Seringai menyampaikan pandangannya berkait dunia bisnis atau entrepreneur yang kini banyak dilirik anak muda.

Diketahui, Sammy Seringai merupakan pendiri Lawless bersama Gofar Hilman, Arian Seringai, Ucup, dan Roni.

Sammy Bramantyo yang juga terkenal sebagai pebisnis muda yang sukses dengan burgernya melihat bisnis tak hanya untuk mengasah kemampuan personal tetapi juga bisa menjawab beberapa permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Baca juga: Fakta Pestapora 2023, Penampilan NOAH dan Kolaborasi Seringai X Burgerkill

Sammy Seringai menyampaikan ini setelah dirinya menjadi salah satu juri ajang SuperAdventure Superpreneur 2023.

“Selain dari konsep, banyak juga bisnis yang bisa menjawab permasalahan yang terjadi di masyarakat belakangan ini,” kata Sammy Seringai seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (15/10/2023).

Permasalahan di masyarakat yang banyak dijawab oleh pelaku bisnis, kata Sammy, adalah tentang kampanye atau sosialisasi nilai-nilai baik.

Baca juga: [POPULER HYPE] Nikita Willy Melahirkan Anak Pertama | Cerita Gofar Hilman Diminta Mundur dari Lawless

Misal, kata Sammy, tentang daur ulang yang banyak dijadikan agenda kampanye pelaku bisnis agar bisa menjadi berkelanjutan, lalu pemberdayaan masyarakat lokal, dan sebagainya.

“Misalnya campaign sustainability, juga ada tentang recycle, ada yang pemberdayaan pekerja-pekerja lokal, dan lain-lain” ucap Sammy.

Berangkat dari pandangan ini, Sammy Seringai menyebut, selama menjadi juri ajang entrepreneur telah membuatnya dapat banyak sesuatu.

Baca juga: Burgerkill dan Seringai Bakal Berkolaborasi di Panggung Pestapora 2023

Dari sini, Sammy juga bisa jadi melihat bagaimana sebuah potensi itu bisa dimaksimalkan.

“Ada brand-brand yang gue pikir ‘wah gila, ini sih udah enggak perlu ikutan Superpreneur pun udah jadi’. Tapi mereka masih menganggap kalau ikut di Superpreneur ini bisa menjadi sesuatu buat mereka dan merupakan sebuah achievement baru buat mereka,” tutur Sammy.

Ada pun, Sammy Seringai yang dikenal sebagai salah satu penggiat musik cadas merupakan salah satu orang yang aktif mendorong agar industri kreatif bisa saling berkesinambungan atau berkelanjutan.

Baca juga: Seringai Dipaksa Berhenti Saat Manggung di Berdendang Bergoyang, Manajer Sempat Kesal

Dari sini, Sammy bersama teman-temannya membuat bagaimana bidang kuliner, musik, kafe, sampai otomotif bisa saling mengisi dan mensupport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com