Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billie Eilish Bilang “Bad Guy” adalah Lagunya yang Paling Bodoh di Dunia

Kompas.com - 13/10/2023, 20:15 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Billie Eilish berpendapat, singelnya yang pernah menduduki puncak tangga lagu tahun 2019 berjudul “Bad Guy” adalah lagu paling bodoh di dunia.

Penyanyi berusia 21 tahun ini dan saudara laki-lakinya Finneas saat menjadi bintang tamu di Jimmy Kimmel Live! berbicara tentang kariernya, termasuk hit Nomor Satu dari album studio debutnya yang bertajuk WHEN WE ALL FALL ASLEEP, WHERE DO WE GO?.

Baca juga: Lirik Lagu What Was I Made For? - Billie Eilish (OST. Barbie Movie)

“Secara obyektif, ‘Bad Guy’ itu seperti lagu paling bodoh di dunia, tapi itu sangat bagus,” kata Billie Eilish.

Billie Eilish menyebut, hal ini lantaran tadinya ia ingin menyelipkan nuansa humor di dalam lagu tersebut, tetapi menjadi berbeda dari keinginan awalnya.

“Sama-sama harus paham, harus ada humor di dalamnya. Seperti [pada] lagu itu yang saya troll. Lagu itu seharusnya konyol, tapi menjadi lucu karena bodoh. Secara harfiah, seperti, 'Duh.' Seperti, apa maksudnya?” tutur Billie Eilish.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bad Guy dari Billie Eilish

Saat berbicara tentang lagu “What Was I Made For” – kontribusinya pada soundtrack Barbie – Billie Eilish mengatakan, lagu tersebut tak bedanya seperti perjalanan perasaannya.

Meskipun, kata Billie Eilish, sulit untuk mengungkapkan bagaimana perasaannya sebenarnya.

“Saya merasa hal itu berlaku dalam kehidupan secara umum: sulit untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda saat ini. Lebih mudah untuk melihat ke belakang dan berkata, 'Ya, itulah yang saya rasakan’,” ucap Billie Eilish.

Baca juga: Billie Eilish Hapus Semua Aplikasi Medsos dari Ponselnya, Kenapa?

“Dengan musik, saya merasa sulit untuk melihat dan menulis bagaimana perasaan saya, perspektif saya sendiri, pengalaman saya sendiri. Saya hanya merasa 'Ah, tidak ada yang peduli' [dan] 'Semua orang pernah mendengarnya sebelumnya. Dengan lagu ini, itu adalah tugas tapi ternyata itulah yang saya rasakan. Agak trippy, ya,” imbuh Billie Eilish.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com