Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad: Mewah Itu Enggak Harus Mahal

Kompas.com - 13/10/2023, 18:46 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter kondang Raffi Ahmad beranggapan bahwa barang mewah tidak harus selalu identik dengan harga yang mahal.

Kini, Raffi Ahmad tengah melirik beberapa koleksi batu alam dan furniture yang terlihat lebih minimalis dan tetap mewah.

"Sekarang banyak banget hotel bintang 5, atau hotel di Jepang, mereka banyak yang dasarnya pakai kayu coklat, panelnya juga coklat, supaya dapat kesan warmnya," kata Raffi dalam perayaan 30 tahun Hamparan Stone di Mangga Dua, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2023).

Baca juga: Sepi Job, Bedu Jual Mobil, Rumah, dan Pernah Minta Pekerjaan ke Raffi Ahmad

"Ini sudah kayak kayu asli, aku terpukau banget. Batu-batu alam di Wisma Sehati ini juga terlihat menarik," tambahnya.

Suami dari Nagita Slavina itu berpendapat, efisiensi bisa diperoleh dengan kemampuan memadupadankan satu barang dan lainnya.

"Kalau selera kan semua berbeda. Yang paling penting bagaimana kita bisa mix and match semuanya. Enggak perlu semuanya yang mahal. Kalau memang mampu It's okay, tapi kalau kita pinter mau efisien, kan kita tinggal padukan," tutur Raffi Ahmad.

Baca juga: Sepi Job, Bedu Akui Sempat Minta Pekerjaan ke Raffi Ahmad

Raffi Ahmad menyimpulkan, dewasa ini barang yang terlihat mewah itu tidak harus mahal.

"Yang penting kita bisa memadupandankan apa memang hal yang cocok. Ya, harga itu relatif ya. Kalau kita punya uang kita beli yang mahal juga bisa. Tapi kan ngapain juga. Jadi mewah itu enggak harus mahal ya," ujar Raffi Ahmad.

Raffi berkesempatan menyusuri sejarah Gedung Wisma Sehati, sambil melihat-lihat kemegahan arsitektur hingga koleksi batu alam yang berkualitas.

Lewat unggahan Instagram, Raffi mengaku terpukau saat melihat koleksi yang ada di Wisma Sehati.

"Ini sofa dan meja set juga ada ya. Dari batu alam guys, wih gokil. Ini benar-benar lifestyle, oke nih, keren," tutup Raffi Ahmad lewat unggahan Insta Story.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com