Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Debut Aktingnya, Aliando Syarief: Pemeran Utama tapi Enggak Laku

Kompas.com - 12/10/2023, 16:40 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Aliando Syarief memainkan salah satu peran utama sebagai Aska dalam film horor terbaru berjudul Indigo.

Sebelumnya, Aliando telah bermain di berbagai sinetron, FTV, dan serial di layar kaca Indonesia.

Aliando sendiri sudah terjun sejak 2009. Saat itu, peran utamanya menjadi seorang bocah dengan kepala yang botak licin.

Baca juga: Aliando Syarief Tak Ingin OCD Jadi Penghambat Berkarya

"Waktu pertama itu gue main di salah satu channel yang sudah enggak ada, TPI. Waktu itu gue main di Kisah Fantasi. Peran utama waktu itu, tapi enggak laku. Itu kelas 1 SMP. Itu langsung botak licin. Karena judulnya si Gundul Bocah Petir," kata Aliando saat berbincang dalam program Hype Talk Kompas.com belum lama ini.

Saat itu, Aliando sudah berperan bersama Ucok Baba dan langsung mendapat peran utama.

"Main sama Ucok Baba, itu pertama syuting sama mereka. Tetap pengalaman, bahasa kasar dari dulu. Jadi belum ada nama, ya sudah gue mau deh," tutur Aliando.

Baca juga: Dikabarkan Dekat dengan Aliando Syarief, Natasha Wilona Pastikan Masih Jomlo

Perannya di situ ternyata memompa semangat Aliando untuk berkarier di dunia entertainment. Aliando pun berlanjut ke FTV hingga sinetron.

"Terus berlanjut, tadinya fokus mau FTV aja. Eh ternyata, mulai percaya, ketika berani botakin licin, gue pikir punya passion di sini. Gue masuk ke entertainment. Gue terus ke FTV, main series," ucap Aliando.

Terakhir, peran Aliando yang paling dikenal adalah ketika dia menjadi salah satu pemeran di sinetron populer Ganteng Ganteng Serigala.

"Masuk Indosiar, SCTV, baru masuk Ganteng Ganteng Serigala (GGS)," jelas Aliando.

Baca juga: Film Argantara yang Dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona Capai 1 Juta Penonton

Terbaru, Aliando beradu akting dengan Amanda Manopo dalam film Indigo.

Cerita dalam film INDIGO mengisahkan tentang Zora, seorang perempuan muda yang sejak kecil memiliki kemampuan indigo untuk melihat sosok yang tidak terlihat oleh mata biasa.

Kemampuan tersebut tidak dapat disebut sebagai anugerah karena justru mendatangkan ancaman misterius dari makhluk halus mengerikan untuk keluarganya.

Selain Zora, adiknya juga memiliki kemampuan yang sama. Zora dan adiknya pun bekerja sama untuk mengatasi rasa takut mereka demi mengungkap tabir misteri di balik teror yang tengah menimpa mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com