Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jungkook BTS Umumkan Konser Solo Pertamanya Bertajuk Golden Live On Stage

Kompas.com - 11/10/2023, 19:46 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Jungkook BTS telah mengumumkan detail konser solo pertamanya yang bertajuk Golden Live On Stage.

Pertunjukan tersebut akan diadakan beberapa minggu setelah perilisan album solo debut penyanyi tersebut, yang juga bertajuk Golden.

Jungkook akan menjadi headline di Jangchung Arena Seoul, dengan konser tersebut akan disiarkan secara online untuk para penggemar di seluruh dunia.

Baca juga: Rayakan Perilisan Album Solo Perdana, Jungkook BTS Gelar Pertunjukkan untuk ARMY

Konser ini akan berlangsung pada 20 November pukul 8 malam KST waktu Korea, dengan tiket tersedia untuk penggemar yang memiliki keanggotaan ARMY atau yang telah membeli album Golden dari Weverse Shop.

“Jungkook Golden Live On Stage akan menampilkan penampilan berbagai lagu di album. Kami sangat menantikan cinta dan dukungan yang Anda berikan ke pertunjukan unik bersama Jungkook,” demikian bunyi pemberitahuan di Weverse.

Meskipun Jungkook pernah tampil solo sebelumnya – termasuk di festival Global Citizen baru-baru ini di New York.

Baca juga: Respons Tiara Andini Saat Tahu Akan Bertemu Jungkook BTS di MTV EMA 2023

Namun konser Golden Live On Stage akan menandai konser penuh pertamanya sebagai artis solo.

Berkait rincian lebih lanjut mengenai tiket dan siaran langsung akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Ada pun, Jungkook akan merilis album solo pertamanya Golden pada 3 November 2023. 

Baca juga: Jungkook BTS dan TXT Masuk 3 Nominasi MTV Europe Music Awards 2023

 

Rekaman tersebut akan menampilkan 11 lagu, termasuk single terbaru “Seven”, yang menampilkan Latto, dan “3D”, yang menampilkan sang bintang bekerja sama dengan Jack Harlow.

Lewat singel “3D”, Jungkook menjadi artis solo Korea pertama yang mencetak dua single Top Five di tangga lagu Inggris. Rilisan terbarunya mendarat di Nomor Lima, sementara “Seven” memuncak di Nomor Tiga.

Sementara itu, penyanyi tersebut baru-baru ini berbicara tentang perasaan berterima kasihnya kepada para haters dalam sebuah pesta.

Baca juga: Jungkook BTS Akan Rilis Album Solo Perdana Bertajuk Golden

 

Saat mengadakan acara online di Stationhead untuk mempromosikan singel “3D”, anggota BTS tersebut merujuk pada komentar dari salah satu penggemar yang mengatakan bahwa mereka “sedang mencari [mendukung] grup idola lain”.

Jungkook menjawab bahwa pemberi komentar “bebas untuk melakukannya”, tetapi dia “berterima kasih kepada mereka yang mendukung saya”. Kemudian, Jungkook menambahkan bahwa dia juga “berterima kasih atas komentar jahatnya”.

“Itu berarti mereka menghabiskan waktunya untukku. Saya akan menganggap itu sebagai semacam ketertarikan. Benar? Mereka adalah penggemar yang berbeda-beda,” kata Jungkook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com