Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC/DC Kembali Manggung untuk Pertama Kali Setelah Absen Tujuh Tahun

Kompas.com - 10/10/2023, 18:16 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com – Band rock AC/DC menampilkan pertunjukan pertama mereka setelah tujuh tahun absen.

AC/DC tampil pada akhir pekan ini di festival Power Trip di Indio, California, Sabtu (7/10/2023).

Naik ke panggung di Empire Polo Club, formasi band rock ini termasuk anggota klasik Brian Johnson, Angus Young dan Cliff Williams, bersama Stevie Young pada gitar ritem dan drummer Matt Laug.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Whiskey on the Rocks - AC/DC

Pertunjukan tersebut menandai pertama kalinya vokalis Johnson tampil bersama band asal Australia ini sejak September 2016 di Philadelphia, tanggal terakhir tur dunia AC/DC bertajuk Rock Or Bust.

Para rocker lawas ini menampilkan setlist sebanyak 24 lagu, dibuka dengan lagu “If You Want Blood (You’ve Got It)” untuk pertama kalinya.

Pertunjukan tersebut juga menampilkan lagu legendaris AC/DC berjudul “Highway To Hell”, “Thunderstruck” dan “Black In Black”.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Highway to Hell - AC/DC

Selain itu, AC/DC juga menampilkan debut live lagu “Demon Fire” dan “Shot In The Dark” dari album tahun 2020 berjudul Power Up.

Festival music Power Trip awalnya ditetapkan menjadi pertunjukan pertama Ozzy Osbourne sejak ia mengumumkan pengunduran dirinya dari tur, tetapi Ozzy Osbourne baru-baru ini menarik diri dari pertunjukan tersebut.

Festival Power Trip juga menampilkan Judas Priest yang mengejutkan penggemar selama set mereka pada hari Sabtu dengan mengungkap detail album baru.

Baca juga: Pangeran William Pilih Lagu AC/DC untuk Semangati Diri Tiap Senin

Ini akan menjadi album pertama Judas Priest dalam enam tahun, menyusul album Firepower pada tahun 2018.

Singel pertama dari album baru Judas Priest berjudul “Panic Attack”, akan dirilis pada 13 Oktober 2023. Sementara, album baru akan dirilis secara penuh tahun depan pada 8 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com