Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ali Topan Dapat Sambutan Hangat di BIFF 2023, Luthesa: Senang dan Merasa Terhormat

Kompas.com - 09/10/2023, 17:17 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua film produksi Visinema, 24 Jam Bersama Gaspar dan Ali Topan  tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2023 di Korea Selatan.

Kedua film ini disebut mendapat sambutan hangat dari penonton internasional.

Jefri Nichol dan Lutesha sebagai pemeran utama Ali Topan merasa bersyukur karena hasil kerja kerasnya diterima dengan respons positif di BIFF 2023.

“Antusiasme dan kesan positif terpancar dari para penonton film Ali Topan yang didominasi penonton internasional pada saat penayangan perdananya di BIFF 2023. Gimana kalian yang di Indonesia? Sudah siap ketemu Topan dan Anna?” kata Jefri Nichol dalam keterangan pers tertulis, Senin (9/10/2023).

Baca juga: Film 24 Jam Bersama Gaspar Direncanakan Tayang pada 2024

“Sangat senang dan merasa terhormat atas sambutan hangatnya di BIFF 2023. Sangat beruntung bisa mengalaminya bersama orang-orang terhebat!” kata Lutesha menambahkan.

Saat menghadiri BIFF 2023, Jefri Nichol dan Lutesha didampingi oleh sutradara Sidharta Tata, produser Tersi Eva Ranti dan CEO & Founder Visinema, Angga Dwimas Sasongko.

Poster resmi dari trailer film 24 Jam Bersama GasparVisinema Poster resmi dari trailer film 24 Jam Bersama Gaspar

Baca juga: Lutesha Tak Menyangka Film Ali Topan Tembus ke Busan International Film Festival 2023


Setelah tampil di BIFF 2023, Ali Topan akan melanjutkan perjalanannya di festival film India dan Barcelona pada November mendatang.

Dalam acara BIFF 2023, Ali Topan masuk dalam kategori A Window of Asian Cinema yang menyoroti film-film terbaru dari sutradara ternama serta pendatang baru di industri perfilman sehingga penonton dapat memahami semangat film-film Asia tahun ini.

Sementara itu, film 24 Jam Bersama Gaspar berkompetisi dengan 9 film lainnya buatan sineas Asia untuk memperebutkan penghargaan paling bergengsi di BIFF, yaitu Kim Ji Seok Award.

Di BIFF, 24 Jam Bersama Gaspar diwakili oleh Reza Rahadian, Laura Basuki, Shenina Cinnamon, Sal Priadi bersama sutradara Yosep Anggi Noen, para produser, Yulia Evina Bhara dan Cristian Imanuell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com