Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajari Kehidupan Psikopat di Dunia Nyata demi Peran, Yoo Yeon Seok: Ada Ciri yang Unik

Kompas.com - 09/10/2023, 10:45 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com- Demi mendalami peran sebagai seorang pembunuh berantai di drama terbarunya, aktor Yoo Yeon Seok mempelajari setiap detail tingkah laku seorang pembunuh berantai di kehidupan nyata. 

Berbeda dengan karakter-karakter yang pernah diperankan sebelumnya, Yoo Yeon Seok akan menyapa penggemar lewat drama A Bloody Lucky Day yang bercerita tentang seorang pembunuh berantai. 

Drama ini sempat ditayangkan di bagian "On Screen" pada Festival Film Internasional Busan ke-28 (juga dikenal sebagai BIFF), dan adanya perubahan penting dalam karier Yoo itu turut menjadi sorotan.

Dalam sebuah wawancara mengenai persiapannya untuk memerankan karakter itu, Yoo mengungkapkan cara dia mempelajari psikopat dari sebuah video wawancara. 

"Video yang saya teliti, di mana psikopat yang sesungguhnya diwawancarai, mengungkapkan ciri yang unik, yaitu, tatapan mata yang tajam dan terfokus saat mereka berbicara," kata Yoo.

"Saya bermaksud menghadirkan kesederhanaan yang dingin dalam penggambaran saya, yang mencerminkan keterusterangan dan kejelasan," sambungnya.

Baca juga: Setelah 6 Tahun, Yoo Yeon Seok Akhirnya Muncul Lagi di Dr.Romantic 3

Yoo Yeon Seok selama ini identik dengan perannya sebagai dokter, baik itu di Hospital Playlist maupun Dr. Romantic. Dia juga pernah menjadi pemain bisbol yang penuh kasih dalam Reply 1994.

Sehingga drama A Bloody Lucky Day, Yoo akan menampilkan transformasi yang mencolok untuk kariernya. 

Bagi Yoo, serial ini merupakan sebuah kebetulan. Ia mengatakan bahwa ia sering merasa rindu akan peran-peran yang lebih gelap.

"Di tengah-tengah syuting serial medis, saya merasa ingin mendiversifikasi portofolio saya," ujar Yoo.

Baca juga: Lirik Lagu To You - Yoo Yeon Seok, OST Hospital Playlist 2

"Naskah ini mendarat di pangkuan saya pada saat itu. Webcomic tersebut merupakan perkenalan saya pada cerita ini, dan saya langsung jatuh cinta pada karakternya," sambungnya.

Serial yang diadaptasi dari webcomic ini berkisah tentang Oh Taek, sopir taksi yang diperankan oleh Lee Sung Min.

Keberuntungan tampak tersenyum pada Oh setelah bermimpi tentang babi, simbol keberuntungan dalam banyak budaya.

Hari-harinya penuh dengan tarif yang terus bertambah, menjanjikan penghasilan yang berlimpah.

Namun menjelang senja, penumpang terakhirnya, Hyuk Soo, yang diperankan oleh Yoo, menawarkan bayaran yang cukup besar untuk sebuah perjalanan jauh.

Perjalanan yang dimulai sebagai perjalanan yang mudah segera berubah menjadi gelap ketika Oh menyadari bahwa dia terjebak dengan seorang pembunuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com