Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grimes Gugat Elon Musk atas Hak Asuh Anak Ketiga

Kompas.com - 04/10/2023, 21:10 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi Grimes dikabarkan menggugat mantan pasangannya, Elon Musk, atas hak asuh anak bungsu mereka, Techno Mechanicus.

Grimes yang bernama asli Claire Boucher, mengajukan “petisi untuk membangun hubungan orang tua” pada Jumat lalu, menurut TMZ, dan mengklaim bahwa Elon Musk tidak mengizinkan untuk mengunjunginya.

Sebelumnya Elon Musk dan Grimes dikabarkan hanya memiliki dua anak selama tinggal bersama hingga keberadaan Techno Mechanicus, yang disingkat Tau, terungkap bulan lalu dalam biografi Elon Musk yang ditulis Walter Isaacson.

Baca juga: Grimes Ungkap Arti Nama Y, Anak Perempuannya dan Elon Musk

Tak lama setelah mengajukan gugatan, Grimes meminta agar Elon Musk tidak mencegahnya melihat anak tersebut.

“Beri tahu Elon Musk untuk mengizinkan saya menemui anak saya atau tolong jawab pengacara saya,” tulis Grimes dalam tweet yang sudah dihapus.

Diketahui, sejauh ini Elon Musk belum menanggapi gugatan Grimes.

Baca juga: Grimes Umumkan Kelahiran Anak Keduanya dengan Elon Musk, Siapa Namanya?

Ada pun, Elon Musk dan Grimes dikaruniai dua anak sebelumnya, yakni X Æ A-12, yang lahir pada Mei 2020, dan Exa Dark Sideræl Musk, yang lahir melalui ibu pengganti pada Desember 2021.

Kedua anak ini diumumkan ke publik beberapa bulan setelah kelahiran mereka, seperti halnya anak ketiga mereka.

Berita tentang anak kedua pasangan ini secara tidak sengaja terungkap tahun lalu selama wawancara sampul dengan Vanity Fair, ketika pewawancara memperhatikan suara bayi menangis ketika berbicara dengan Grimes tentang album bertema opera luar angkasa berjudul Book 1.

Baca juga: Nama Baru Anak Elon Musk dan Grimes Terungkap, X AE A-XII Musk, Begini Cara Pengucapannya

Sementara itu, biografi Isaacson bulan lalu mengungkapkan bahwa raja bisnis tersebut pernah merusak sesi rekaman Cyberpunk 2077 dengan “senjata berusia dua ratus tahun” di tangannya.

Itu juga menceritakan momen ketika Elon Musk muncul di studio sementara mantan pasangannya Grimes sedang merekam dialognya untuk karakternya di Cyberpunk 2077.

Grimes berperan sebagai bintang pop Lizzy Wizzy dalam game tersebut.

Baca juga: Elon Musk dan Grimes Ganti Nama Anak

“Dia muncul di studio sambil memegang senjata berusia dua ratus tahun dan bersikeras agar mereka memberinya cameo,” tulis Isaacson.

“Saya memberi tahu mereka bahwa saya bersenjata tetapi tidak berbahaya,” kenang Elon Musk, meskipun Grimes mengatakan bahwa “orang-orang di studio seperti berkeringat”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com