Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemeran Figuran Film Batgirl Gugat Warner Bros.

Kompas.com - 01/10/2023, 15:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Seorang pemeran figuran dalam film Batgirl yang dibatalkan, menggugat Warner Bros.

Menurut The Sun (via Deadline), pemeran figuran bernama Cristina Stanovici menggugat studio tersebut karena cedera parah yang ia derita dalam sebuah insiden saat syuting film Batgirl di Glasgow, Skotlandia.

Stanovici ditabrak oleh sepeda motor yang melaju kencang di lokasi syuting film tersebut ketika sedang menyamar sebagai pengamat selama adegan larut malam.

Baca juga: Sutradara Batgirl Mengaku Mencoba Menyelamatkan Filmnya dari HBO Max

Akibat insiden itu, ia mengalami beberapa luka, termasuk patah paha, tulang kering, pinggul, panggul, dan jempol, serta luka di kepalanya.

Menurut Stanovici, luka-luka tersebut sangat parah sehingga ia masih mengalami masalah dan akan membutuhkan operasi lebih lanjut dan ia merasa akan lebih mudah jika ia meninggal saja.

"Kaki saya masih terasa sakit dan lemah. Belum lagi kaki saya cacat, yang menambah trauma saya," katanya, dikutip dari Comicbook, Minggu (1/10/2023).

Baca juga: CEO Warner Bros Ungkap Alasan di Balik Pembatalan Penayangan Batgirl

"Kaki ini masih membutuhkan satu atau dua kali operasi, tetapi tidak akan pernah sama lagi. Pemulihannya sangat menghebohkan," tambahnya.

Ia mengaku masih merasakan sakit setiap hari, bahkan setiap ia melangkah.

"Orang-orang mungkin mengira itu hanya patah kaki. Tidak, itu adalah sebuah tragedi. Tubuh Anda hancur dan pikiran Anda mengikutinya. Banyak orang, termasuk saya, yang mengalami hal ini dan berpikir bahwa akan lebih mudah jika mereka meninggal," ujarnya.

Baca juga: Sutradara Batgirl Sedih Filmnya Batal Tayang

Stanovici juga mengatakan bahwa ia hampir meninggal karena cedera yang ia alami, yang begitu parah bahkan tim medisnya tidak yakin ia akan sembuh.

Sebelumnya pada Agustus 2023, Warner Bos. Discovery mengumumkan bahwa film Batgirl yang dibintangi oleh Leslie Grace tidak hanya batal dirilis di HBO Max, tetapi film tersebut juga ditangguhkan sepenuhnya.

Film ini merupakan salah satu dari beberapa proyek yang ditangguhkan sebagai imbalan atas pengurangan pajak bagi perusahaan.

Baca juga: Penyebab Film Batgirl Batal Tayang di Bioskop dan Platform Streaming

"Keputusan untuk tidak merilis Batgirl mencerminkan pergeseran strategis pimpinan kami yang berkaitan dengan dunia DC dan HBO Max," ujar juru bicara Warner Bros. dalam sebuah pernyataan saat pembatalan tersebut pertama kali dikonfirmasi.

"Leslie Grace adalah aktor yang sangat berbakat dan keputusan ini bukanlah cerminan dari kinerjanya. Kami sangat berterima kasih kepada para pembuat film Batgirl dan Scoob! Holiday Haunt dan para pemainnya dan kami berharap untuk dapat berkolaborasi dengan semua orang dalam waktu dekat," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com