Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Batgirl Mengaku Mencoba Menyelamatkan Filmnya dari HBO Max

Kompas.com - 23/08/2022, 16:32 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Sutradara film Batgirl, Bilall Fallah dan Adil El Arbi, berusaha menyelamatkan film mereka dari server HBO Max.

Bahkan jika itu berarti merekam klip yang disimpan di komputer dengan ponsel mereka.

"Tidak, kami tidak punya apa-apa. Adil menelepon dan memberi tahu saya, 'Silakan! Rekam semua yang ada di ponselmu!' Saya pergi ke server... Semuanya hilang. Kami bahkan tidak menyimpan (adegan) dengan Batman di dalamnya," kata Fallah dalam wawancara TikTok baru-baru ini yang diterjemahkan oleh The Direct.

Baca juga: CEO Warner Bros Ungkap Alasan di Balik Pembatalan Penayangan Batgirl

"Orang-orang dari Warner Bros. memberi tahu kami bahwa itu bukan karena masalah talent pihak kami atau aktris (Leslie Grace) atau bahkan kualitas filmnya," tambahnya.

Fallah menambahkan, mereka berada tepat di tengah-tengah pengeditan saat pihak Warner Bros mengumumkan pembatalan film Batgirl.

"Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, jadi sepertinya filmnya belum selesai. Warner Bros memberi tahu kami pembatalan itu adalah perubahan strategis, perubahan manajemen sehingga mereka bisa menyelamatkan beberapa dolar," ucap Fallah.

Baca juga: Sutradara Batgirl Sedih Filmnya Batal Tayang

Sementara Warner Bros. mengatakan, film Batgirl ditangguhkan karena "pergeseran strategis."

"Keputusan untuk tidak merilis Batgirl mencerminkan perubahan strategis kepemimpinan kami terkait dengan DC Universe dan HBO Max," kata juru bicara Warner Bros dalam sebuah pernyataan.

"Leslie Grace adalah aktor yang sangat berbakat dan keputusan ini bukan cerminan dari penampilannya. Kami sangat berterima kasih kepada pembuat film Batgirl dan Scoob! Holiday Haunt dan pemerannya masing-masing dan kami berharap dapat berkolaborasi dengan semua orang lagi dalam waktu dekat," tuturnya lagi.

Baca juga: Penyebab Film Batgirl Batal Tayang di Bioskop dan Platform Streaming

Batgirl disutradarai oleh Fallah dan El Arbi, dengan naskah yang ditulis oleh Christina Hodson.

Film ini dibintangi Grace sebagai Barbara Gordon / Batgirl, dengan JK Simmons mengulangi perannya sebagai Komisaris James Gordon, dan Michael Keaton mengulangi perannya sebagai Bruce Wayne / Batman.

Juga bergabung dengan para pemeran adalah Brendan Fraser sebagai Firefly, Ivory Aquino sebagai Alysia Yeoh, dan Jacob Scipio, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai berperan dalam peran yang saat ini tidak diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com