Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takeshi Castle's Jepang Akan Tayang di Prime Video November 2023

Kompas.com - 26/09/2023, 16:43 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siaran game show Takeshi's Castle akan kembali bisa dinikmati masyarakat Indonesia di Prime Video.

Pada siaran kali ini, Prime Video menyerahkan proses sutradara dan dubbing ke kreator Fluxcup.

"Prime video ngontak aku buat jadi voice actor satu show yang katanya legend. Di Indonesia itu katanya sangat legend. Cukup kaget pikir apa di Jepang game show dari Jepang tapi yang legend," kata Fluxcup di The Hemritage, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (26/9/2023).

"Di kepala langsung pasti Takeshi's Castle," lanjut dia.

Fluxcup berusaha untuk membuat siaran Takeshi's Castle yang akan ditayangkan menjadi semakin menarik.

Program Takeshi's Castle akan ditayangkan di Prime Video pada November 2023.Dok. Prime Video Program Takeshi's Castle akan ditayangkan di Prime Video pada November 2023.
Ia pun berusaha untuk membaca gerakan bibir semua peserta dan pembawa acara di Takeshi's Castle.

"Jadi plot yang udah ada kita acak lagi. Kita sajikan lagi sebagai tontonan baru. kan kalau alih suara hanya me-translate ya, bedanya dengan Takeshi's Castle yang lalu adalah saya membaca semua gerak bibir semua para peserta di Jepangnya," ujarnya.

Baca juga: Reboot Takeshis Castle Akan Tayang Awal November 2023

Proses pembuatan naskah, kata Fluxcup, menjadi lebih lama yakni tiga bulan karena ia harus selalu membaca gerak bibir peserta di Takeshi's Castle.

Setelah naskah jadi, suara para peserta Takeshi's Castle diisi oleh beberapa artis seperti Dimas Danang, Soleh Solihun, Imam Darto, Wendi Cagur, dan Kiky Saputri.

"Dan itu sangat cukup menjadi menantang buat saya ketika saya melihat ada sebuah gerakan bibir yang sinkron itu buat saya memuaskan," ucap dia.

Takeshi's Castle akan tayang di Prime Video mulai 16 November 2023.

Sebagai informasi, Takeshi's Castle adalah game show asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986 sampai 1989 di Tokyo Broadcasting System.

Acara ini juga masuk ke berbagai negara di dunia seperti Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com