Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennie BLACKPINK Garap Singel Solo di Tengah Alotnya Perpanjangan Kontrak dengan YG Entertainment

Kompas.com - 22/09/2023, 21:12 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Salah satu member girl group BLACKPINK, Jennie, mengungkapkan dirinya sedang mengerjakan proyek musik solo baru.

Dalam wawancara sampulnya untuk Harper’s Bazaar Korea edisi Oktober 2023, idola dan aktris Kpop ini berbagi bahwa dia sedang bersiap untuk merilis karya musik baru, sambil menggoda bahwa itu akan menjadi “unik”.

“Aku membuat lagu yang dibuat Jennie, yang paling Jennie dan sesuatu yang unik yang hanya milik Jennie,” kata Jennie kepada majalah tersebut.

Baca juga: Curhat di Podcast Dua Lipa, Jennie BLACKPINK: Saya Selalu Menyakiti Diri Sendiri, Membuat Saya Stres

Dengan begitu, karya musik ini akan menjadi perilisan resmi pertamanya di luar grup sejak singel debutnya berjudul “Solo” pada November 2018.

Sejauh ini, satu-satunya materi solo lain yang diungkapkan Jennie adalah lagu “You & Me (Moonlight)”, yang mulai ia bawakan dalam tur konser dunia BLACKPINK bertajuk Born Pink tahun lalu, meski belum dirilis secara resmi.

Namun, awal tahun ini ia berkolaborasi dengan The Weeknd dan Lily-Rose Depp dalam lagu “One Of The Girls” untuk soundtrack serial HBO The Idol, yang juga ia bintangi.

Baca juga: Debut Jennie Blackpink di Billboard Hot Trending Songs sebagai Solois berkat The Idol

Proyek musik solo terbaru Jennie ini muncul di tengah alotnya BLACKPINK dalam perpanjangan kontrak dengan agensi lama mereka, yakni YG Entertainment.

Beberapa sumber media lokal mengklaim Jennie, bersama rekan satu bandnya Jisoo dan Lisa tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment.

Baca juga: YG Entertainment Bantah Keterlibatan Jennie BLACKPINK dalam MCU

Jika benar, hal ini akan menjadikan Rose satu-satunya member BLACKPINK yang tetap bersama YG Entertainment, meskipun laporan yang sama juga mengklaim bahwa BLACKPINK kini sedang berdiskusi untuk terus menjalankan aktivitas mereka sebagai grup.

Namun, YG Entertainment telah menyatakan belum ada konfirmasi mengenai perpanjangan kontrak grup tersebut karena masih dalam tahap diskusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com