Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Jalan Terbaik, Kaleb J Sempat Bikin Aktivitas Unik Bareng Penggemar

Kompas.com - 21/09/2023, 12:03 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kaleb merilis singel terbarunya yang berjudul “Jalan Terbaik” di bawah naungan label musik Passion Vibe.

Adapun sebelum merilis lagu ini, Kaleb J mengaku sempat membuat aktivitas unik dengan penggemar dengan cara mewawancarai sekaligus memperdengarkan lagu tersebut.

“Aku bikin random interview dan ngasih dengar lagu ini ke orang yang aku interview. Aku juga bikin hearing session secara online dan offline,” kata Kaleb J dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Lirik Lagu Come Over, Singel Baru dari Rayi Putra ft. Kaleb J

Menurut Kaleb, tujuan dibuatnya aktivitas itu untuk mengetahui tanggapan sekaligus perasaan penggemar saat mendengarkan lagu tersebut.

“Jalan Terbaik” mengisahkan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai dan berusaha mengarahkan hubungan mereka ke arah yang sama, walau akhirnya harus berpisah.

“Ibarat kereta, kita tuh berperan sebagai penumpang yang berjalan ke arah yang sama, tapi masing-masing dari kita punya tujuan pemberhentian yang berbeda-beda,” tutur Kaleb J.

Baca juga: WayV Nyanyi Lagu Its Only Me Milik Kaleb J di Fan Meeting Phantom in Jakarta

Lewat singel ini, Kaleb bisa menjalin kedekatan dengan fans. Sebab, terdapat momen saling sharing antara fans dan Kaleb J tentang lagu ini.

“Karena menurutku, seringkali kita sebagai manusia selalu memaksakan apa yang kita inginkan untuk terwujud. Padahal, belum tentu hal itu baik untuk kita,” ucap Kaleb mengacu pada pesan lagu itu.

“Setiap hal yang terjadi dalam hidup ini pasti ada maksud dan pelajarannya, lagipula Jalan Terbaik enggak melulu happy ending kan?” tambah Kaleb J.

Baca juga: Helene Kamga Ingin Berkolaborasi dengan Kaleb J

Proses pembuatan lagu ini, Kaleb dibantu oleh Belanegara Abe, Abraham Edo, Adrian Rahmat Purwanto, Ivan Tangkulung, Irvnat, Yusup Albantani, Hery Alesis hingga Dimas Pradipta.

Sebagai penutup, Kaleb berharap lagu ini bisa memberikan dampak yang baik untuk semua orang.

Lagu ini sudah bisa didengar melalui platform musik digital mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com