Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/09/2023, 14:43 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Jinan Laetitia ikut meramaikan panggung Formula 1 Singapura yang berlangsung pada 15-17 September lalu.

Penyanyi asal Bogor itu tampil bersama musisi internasional seperti NIKI, Rich Brian, Warren Hue, Post Malone, Kings of Leon, dan Robbie Williams.

Jinan Laetitia mengaku bangga bisa tampil di ajang sekelas Formula 1.

Baca juga: Jinan Laetitia Rangkum Perjalanan Pencarian Jati Dirinya dalam Album One

Ini merupakan panggung internasional pertama bagi Jinan sepanjang kariernya.

“Saya merasa bersyukur atas kesempatan ini. Sejujurnya aku sedikit nervous tapi aku rasa lebih banyak excited daripada nervous-nya,” kata Jinan dalam keterangan pers tertulis, Selasa (19/9/2023).

Peraih AMI Awards 2022 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer ini tampil sebanyak 3 kali dalam 3 hari yakni di stage Downtown, DBS Foundation Outdoor Theatre At Esplanade Stage, dan di VIP Paddock.

Baca juga: Sebelum Hiatus, NOAH Masih Akan Rilis Lagu pada Akhir September 2023

Tampil dengan format fullband, Jinan membawakan beberapa hitsnya antara lain “Object of Affection”, “Timeless”, dan “The One”.

“Aku siapin setlist dan mood yang beda-beda buat yang datang. Happy banget bisa main sama bandmates ku, Dilasarah, Hilmi Gantara, dan Antonio Geordano yang keren-keren,” kata Jinan.

Jinan Laetitia saat ini tergabung dalam label rekaman Warner Music Indonesia.

Perempuan lulusan ITB jurusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ini sebelumnya memproduksi keseluruhan karyanya secara mandiri.

Karya-karya Jinan yang sebagian besar berbahasa Inggris dengan sentuhan pop elektro ini terdengar unik dan berhasil mendapatkan apresiasi dari berbagai pendengar di negara seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat.

Di tahun 2022 Jinan merilis album perdana yang diberi nama One di mana sembilan dari sepuluh karyanya ditulis sendiri.

Di tahun yang sama Jinan juga meraih penghargaan AMI Awards untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik untuk single terbarunya yang berjudul “Vanilla”.

Sementara singel kolaborasinya dengan Pamungkas “Timeless” masuk ke dalam nominasi untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.

Balapan Grand Prix Formula 1 Singapura sendiri berhasil dimenangkan oleh pembalap Ferrrari, Carlos Sainz.

Sainz berhasil mematahkan dominasi Red Bull yang menyapu bersih seluruh balapan di kalender 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com