Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Lagu Baru, Ziva Magnolya Ingin Gambarkan Perjuangan yang Tak Dihargai

Kompas.com - 15/09/2023, 15:34 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ziva Magnolya merilis lagu terbarunya yang berjudul "Cukup".

Menurut Ziva, lagu ini bercerita tentang seseorang yang sudah berjuang dalam suatu hubungan, tetapi tidak dihargai atau diapresiasi.

"Tidak dihargai oleh pasangannya meskipun hanya penghargaan itulah yang ia harapkan sebagai balasannya," kata Ziva dikutip dari leterangan tertulis, Jumat (15/9/2023).

Ziva mengatakan, sebenarnya lagu ini tidak hanya dalam konteks percintaan, tetapi juga bermakna pada hubungan antara sahabat hingga keluarga.

Baca juga: Rilis Lagu Cukup, Ziva Magnolya: Persembahan untuk Kamu yang Selalu Memberikan Usaha Terbaik

"Sebenarnya konteksnya itu enggak cuman tentang percintaan, tetapi juga lebih luas, bisa juga ke sahabat, kakak, adik, bahkan orangtua, tergantung situasi yang dihadapi, jadi ceritanya bisa relate secara luas," ujarnya.

Menurut dia, lagu "Cukup" akan mudah menyatu dan dirasakan oleh berbagai kalangan.

Lagu "Cukup"merupakan karya pencipta pop ballad romantis, Mario G. Klau. Dengan aransemen minimalis, "Cukup" terasa harmonis dan manis.

Instrumen piano membuat aransemennya lagu "Cukup" terdengar sendu, menegaskan kesedihan sekaligus kekesalan.

Baca juga: Ziva Magnolya: Cukup, 5 Hari Lagi

"Mudah-mudahan lagu ini banyak didengar, dan menjadi inspirasi untuk menjadi lebih baik bagi siapa saja yang relate dengan situasinya," ucap Ziva Magnolya.

Lagu "Cukup" sudah bisa didengarkan di semua platform layanan musik digital dan video klipnya bisa disaksikan di kanal YouTube Ziva Magnolya.

Sebagai informasi, Ziva merupakan juara ketiga dari Indonesian Idol X yang ditayangkan RCTI pada tahun 2019-2020.

Ziva dikenal sebagai penyanyi dengan ciri khas teknik riffs & runs yang juga ia gunakan dalam kompetisi Indonesian Idol.

Baca juga: Yovie Widianto Akan Gelar Show Case untuk Ziva Magnolya dan Band KIM

Sejak kecil, Ziva sudah tertarik pada dunia tarik suara. Ia sering tampil menyanyi di gerejanya, GPIB Menara Kasih, dan sering mengikuti kontes menyanyi berskala lokal.

Pada 2017, Ziva mengikuti ajang kompetisi menyanyi daring, Starvoices Indonesia musim 5.

Setelah lolos tahap audisi dan melalui proses kompetisi selama 4 bulan, pada tanggal 3 Desember 2017, ia dinobatkan sebagai juara kedua atau runner-up.

Sebagai juara kedua Ziva mendapatkan lagu kemenangan yang merupakan remake dari lagu Nathan Sykes berjudul "Over and Over Again".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com