Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Didi Riyadi Ikut Jadi Caleg DPR RI

Kompas.com - 15/09/2023, 15:21 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan drummer grup band Element Didi Riyadi kini terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI.

Didi Riyadi menjadi caleg dari Partai Nasdem dengan Dapil Jawa Barat XI.

Didi Riyadi merasa ini waktu yang tepat untuk masuk ke dunia politik.

“Dalam perjalanannya sekarang sudah di usia yang pas dan pengin bisa lagi lebih banyak berkontribusi. Bukan hanya untuk diri sendiri dan lingkungan lebih kecil, tapi untuk bisa lebih lagi untuk semua dalam skala lebih besar,” ujar Didi di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2023).

Baca juga: Ramai-ramai Pesohor Jadi Caleg Dapil Jabar XI: Mulan Jameela, Ali Syakieb, dan Didi Riyadi

Pemeran sinetron Supir dan Majikan ini mengatakan, sejak dulu kehidupannya memang tak jauh dari hal-hal yang berhubungan dengan politik.

Didi kerap membaca buku dan berita serta melihat konten-konten media sosial yang membahas tentang politik.

“Ya secara khusus enggak ada ya (yang mendorong). Artinya emang hari-hari saya enggak jauh dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan politik. Apa yang saya tonton, lalu yang saya konsumsi, baik secara digital, di media sosial, buku bacaan ya semua seputar politik,” kata Didi.

Baca juga: Didi Riyadi: Kalau Sekarang Pacaran Ngapain?

“Jadi saat ini enggak hanya tahu ilmunya aja, tapi ada langkah yang konkrit, tapi ada hal yang diwujudkan dengan nyata, enggak cuman duduk aja lihat berita tapi maju juga,” lanjut Didi.

Didi mengatakan, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI karena panggilan hatinya bukan ikut-ikutan.

Sehingga, ia tak masalah apabila banyak selebritas yang juga ikut menjadi caleg sepertinya.

“Terjun ke politik menurut saya pribadi jangan dipandang ajang ikut-ikutan atau latah, itu keterpanggilan dari dalam diri aja. Kalau saya sudah ada di fase sudah cukup dengan diri sendiri, dengan ego dan lain-lain ya udah. Mindset siap, mental siap, ya go. Jangan karena ikut-ikutan si itu nyaleg terus ikut juga ya jangan begitu,” tutur Didi Riyadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com