Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Inge Anugrah Tanggapi soal Tuntutan Nafkah Rp 1,08 M Tak Dikabulkan

Kompas.com - 13/09/2023, 18:43 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Ari Wibowo dinyatakan resmi bercerai dari Inge Anugrah oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu (13/9/2023) hari ini.

Kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona mengatakan, kliennya sudah mengetahui isi amar putusan dari majelis hakim tersebut.

Petrus mengatakan Inge memiliki waktu 14 hari untuk menerima atau banding terhadap putusan cerai tersebut.

“Jadi kita hanya melihat amar putusannya saja, tetapi saya sudah diskusi sama Bu Inge apa dia pikir-pikir menerima (putusan),” ujar Petrus saat dihubungi Kompas.com, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Ari Wibowo dan Inge Anugrah Resmi Bercerai

Sebelumnya diberitakan hakim mengabulkan seluruh permohonan Ari Wibowo, mulai dari permohonan cerai hingga hak asuh anak.

“Istilahnya yang mengenai perwalian ke Ari, tapi dia (Inge) punya hak untuk bertemu atau mengunjungi (anak-anaknya),” lanjut Petrus.

Mengenai tuntutan Inge yang meminta nafkah sebesar Rp 1,08 miliar ke Ari Wibowo yang tak dikabulkan, Petrus mengaku belum melihat pertimbangan majelis hakim menolaknya.

Menurut Petrus, yang jelas Inge bersikap pasrah saat tahu soal permintaan nafkahnya ditolak majelis hakim.

Baca juga: Resmi Cerai dari Inge Anugrah, Ari Wibowo Dapat Hak Asuh Anak

“Kedua mengenai uang nafkah itu, istilahnya dia belum memutuskan apakah dia ikhlas tidak menerima apa-apa, dia belum (mengambil sikap) secara tegas gitu. Tapi dia sih bilang, ‘ya udah Pak Petrus, kalau hakim mengatakan dia tidak punya, Ari sudah tidak punya uang juga enggak apa-apa deh,’” ucap Petrus.

“Tapi saya bilang, ‘nanti kita baca keputusannya dulu. Kita masih punya 14 hari untuk bersikap,’” lanjut Petrus.

Namun, Petrus mengaku kecewa dengan putusan majelis hakim yang menolak tuntutan dari pihak Inge.

“Kecewa banget. Masa hakim enggak punya perasaan, sebagai istri (Inge) enggak dapat apa-apa, hanya dicampakkan begitu saja. Sebagai istri, Inge itu 16 tahun inge tidak pernah punya uang,” ujar Petrus.

Baca juga: Ari Wibowo Bersyukur Tuntutan Pihak Inge Anugrah yang Aneh-aneh Tidak Dikabulkan Hakim

“Bahkan jika Inge mau bepergian ke mana-mana itu kan di dompetnya hanya ada uang 200 ribu kan jadi enggak bisa ngapa-ngapain karena semua belanja apa kan yang kartu kredit itu,” lanjut Petrus.

Meskipun demikian, Inge merasa lega karena diputus cerai dengan Ari Wibowo.

“Tapi dengan begini, sudah putus, sudah tidak tidak dalam cengkeraman lagi, dia sudah merdeka, buat dia mungkin enggak apa-apa,” ucap Petrus.

“Tapi kita mau tahu dulu pertimbangan hakimnya. Kita masih mempertimbangkan, artinya (apakah pertimbangan itu) secara logikanya masih ya enggak apa-apa. Hari Jumat kita sudah tahu,” tutur Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com