Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christopher Nolan Dikabarkan akan Sutradarai Dua Film James Bond

Kompas.com - 13/09/2023, 11:50 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Sutradara Christopher Nolan dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan dua film James Bond berikutnya.

Menurut sumber di World Of Reel, produser James Bond Barbara Broccoli menaruh perhatian pada Christopher Nolan.

Namun, pembicaraan itu sempat tertunda karena adanya pemogokan pekerja Hollywood dan jadwal promosi Christopher Nolan atas film Oppenheimer.

Baca juga: Profil dan Biodata Sutradara Christopher Nolan

Dikatakan, kesepakatan tersebut akan membuat Christopher Nolan menulis dan menyutradarai dua film James Bond, yang dibintangi oleh aktor pengganti Daniel Craig yang belum diumumkan siapa sosoknya.

Menurut sumber di publikasi tersebut, poin utama dari kesepakatan ini adalah jumlah kebebasan berkreasi yang diinginkan Christopher Nolan untuk proyek tersebut.

Sementara, sutradara lain yang disebut-sebut sebagai calon cadangan adalah Danny Boyle (Trainspotting), Denis Villeneuve (Dune) dan Paul Greengrass (The Bourne Supremacy).

Baca juga: Desainer Kostum Oppenheimer Sulit Cari Topi yang Sesuai Permintaan Christopher Nolan

Saat tampil di podcast Happy Sad Confused awal tahun ini, Christopher Nolan mengatakan akan menjadi “keistimewaan yang luar biasa” untuk menyutradarai film James Bond.

“Merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk melakukan hal ini. Pada saat yang sama, ketika Anda mengambil karakter seperti itu, Anda menghadapi serangkaian batasan tertentu,” ucap Nolan seperti dilansir NME, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Henry Cavill Hampir Perankan James Bond, Gagal karena Satu Alasan

Christoper Nolan menambahkan: “Ini harus menjadi momen yang tepat dalam kehidupan kreatif Anda di mana Anda dapat mengekspresikan apa yang ingin Anda ekspresikan dan benar-benar mendalami sesuatu dalam batasan yang sesuai karena Anda tidak akan pernah ingin melakukan sesuatu seperti itu dan melakukannya dengan salah.”

Ada pun, Daniel Craig mengakhiri perannya sebagai agen James Bond di No Time To Die tahun 2021 yang disutradarai Cary Joji Fukunaga.

Baca juga: Novel James Bond Diedit Ulang, Konten Rasis Dihapus

Sejumlah bintang dikabarkan sebagai penerus Daniel Craig, termasuk Aaron Taylor Johnson, Regé-Jean Page, dan Damson Idris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com