Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TikTok Hadirkan TikTok Music, Ajang Interaksi Musisi dan Penggemar

Kompas.com - 12/09/2023, 20:49 WIB
Revi C. Rantung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform media sosial TikTok kembali meluncurkan aplikasi terbaru, TikTok Music, Selasa (12/9/2023).

TikTok Music merupakan layanan streaming terbaru musik sosial premium yang memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik.

Artist Promotion Lead Tiktok Music Asia Tenggara Matthew Tanaya mengatakan bahwa TikTok akan menuntun pengguna untuk mendengar musik secara utuh melalui TikTok Music.

“Jadi ketika nanti pengguna membuka aplikasi Tiktok, lalu menemukan musik yang pas mereka dengar dan suka, mereka bisa langsung mendengarkan lagu full-nya di Tiktok Music. Dan itu ada tombol yang langsung mengintegrasikannya,” kata Matthew dalam jumpa pers di daerah Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: TikTok Music Resmi Diluncurkan di Indonesia

Salah satu fitur unggulan dari TikTok Music adalah menjembatani para penggemar untuk berinteraksi dengan penyanyi atau musisi.

“Mereka (musisi bisa) punya akun sendiri. Mereka bisa komen-komenan sama fans, interaksi langsung lah,” ungkap Matthew.

Musisi Jevin Julian yang menghadiri acara tersebut mendukung diluncurkan TikTok Music.

“Buat gue ini kayak the whole, kayak one stop (TikTok) dan gue tunggu. Dari kecil suka dan main musik akhirnya ada sosmed yang based music,” ucap Jevin Julian.

“Jadi gue bisa interaksi dengan audience gue,” tambah Jevin.

Selain itu, aplikasi baru ini juga nantinya bisa menghadirkan talenta-talenta baru di industri musik.

Baca juga: TikTok Music Meluncur di Indonesia, Aplikasi Streaming Musik Pesaing Spotify

TikTok Music saat ini baru hadir di Indonesia dan Brasil. Hal itu pun dilihat pihak TikTok dari potensi musik dua negara tersebut.

“Harapannya, Singapura dan lain-lain. Indonesia yang pertama dirilis karena banyak potensi dan banyak talent-nya,” tutur Matthew.

Harga berlangganan Tiktok Music dimulai dari Rp 24.500 (paket pelajar), Rp 44.900 (paket individu), dan Rp 59.000 (paket keluarga).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com