Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Selena Jadikan Basket Sarana Penghilang Stres dan Galau

Kompas.com - 11/09/2023, 19:50 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maria Selena diketahui sebagai salah satu aktris Tanah Air yang menekuni olahraga basket.

Maria Selena bahkan sempat tergabung dalam tim basket profesional yang berkompetisi di kejuaraan nasional.

Maria mengatakan, banyak manfaat yang dia dapat dari basket, baik untuk kesehatan maupun penghilang stres.

"Basket menghilangkan stres. Asal yang bikin stres bukan anak basket aja. Entar bertemu lagi. Kalau olahraga itu kan sebenarnya bisa jadi stres release. I feel good when I play basket," kata Maria Selena ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023).

Baca juga: Menetap di Bali, Maria Selena Pernah Berpikir Kurangi Kerjaan di Dunia Hiburan

"Ada orang yang mau zumba, badminton, I play very well, kita ketemu asyik, ada komunikasi posiitf di sana. I keep playing basketball seperti itu," lanjut dia.

Selena menuturkan, kecintaannya dengan basket sudah ada sejak dia berusia 10 tahun.

"Saya suka sejak umur 10 tahun. Itu setiap hari nongkrong di lapangan basket. Bertemu sekarang dengan teman-teman sekolah. Mereka tahu aku bolos, kabur ke lapangan basket," ucap Maria Selena.

Baca juga: Maria Selena Akui Trauma Setelah Gagal Menikah dengan Pilot

"Jadi dari dulu, selain akademis jalan, di luar itu aku main basket dan prestasi tetap jalan. Profesional, sampai sekarang pun, meskipun aku udah feminin, enggak bisa bohong jiwanya masih basket banget," lanjutnya.

Menurut Maria Selena, olahraga basket di Indonesia semakin berkembang. Banyak kejadian dan pertandingan yang digelar untuk memajukan olahraga tersebut.

Maria Selena pun hadir di Tebet mendukung Cougar Indonesia Championship x Abang None Jakarta Olahraga: International Youth Basketball League.

Kompetisi itu akan berlangsung selama 10 hari penuh mulai 3 hingga 12 November 2023 di 4 lapangan yang tersebar di Jakarta.

Baca juga: Gagal Menikah dengan Pilot, Maria Selena: Memang Belum Jalannya

"Event ini menghadirkan generasi muda dari umur 8 tahun sampai 18 tahun. Performa mereka lagi bagus di olahraga basket. Jadi ini adalah ajang yang sangat penting. Dan momennya sangat pas, karena Indonesia baru saja sukses menjadi host FIBA world cup 2023, Indonesia dipuji sebagai host yang baik," tutup Maria Selena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com