Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jimmy Fallon Minta Maaf kepada Kru The Tonight Show Setelah Acara TV Itu Dilaporkan Jadi Tempat Kerja yang Toxic

Kompas.com - 08/09/2023, 21:59 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Presenter Jimmy Fallon meminta maaf kepada staf karyawan di acara televisi The Tonight Show setelah adanya laporan baru yang menuding lingkungan kerja acara tersebut toxic atau tidak sehat.

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada 7 September 2023, majalah Rolling Stone mewawancari pekerja saat ini dan mantan pekerja di acara bincang-bincang larut malam yang dipandu Jimmy Fallon tersebut.

Dalam laporannya, Jimmy Fallon disebut sering berperilaku tidak menentu dan “suasana yang cukup suram” di lokasi syuting.

Baca juga: Jimin BTS Akan Nyanyikan Lagu Solo di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

Kemarin malam (7/9/2023), setelah laporan tersebut dipublikasi, Jimmy Fallon dan produser The Tonight Show Chris Miller berbicara dengan seluruh staf melalui Zoom, seperti dilansir Rolling Stone, Jumat (8/9/2023).

Para staf mengatakan, Jimmy Fallon meminta maaf atas tudingan yang tertera dalam laporan tersebut, dan mengatakan dia tidak bermaksud untuk menciptakan suasana kerja seperti itu.

Menurut salah seorang pekerja, Jimmy Fallon berkata: “Ini memalukan dan saya merasa sangat buruk. Maaf jika aku mempermalukanmu, keluarga, dan teman-temanmu… Aku merasa sangat sedih hingga aku bahkan tidak bisa memberitahumu.”

Baca juga: Sinopsis Taxi Aksi Seru Queen Latifah dan Jimmy Fallon

Para pekerja juga mengatakan, ke depan, Jimmy Fallon ingin acara The Tonight Show bisa berjalan lebih baik dan menyenangkan, baik di depan layar atau pun di belakang layar.

“Saya ingin pertunjukannya menyenangkan, [itu] harus inklusif untuk semua orang. Itu seharusnya menjadi pertunjukan terbaik,” imbuh Jimmy Fallon.

Menanggapi laporan yang beredar itu, seorang juru bicara NBC yang menayangkan The Tonight Show mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Rolling Stone: “Kami sangat bangga dengan The Tonight Show, dan menyediakan lingkungan kerja yang saling menghormati adalah prioritas utama.”

Baca juga: Ketika Paris Hilton Pakai Sepatu Berbeda Saat Jadi Bintang Tamu Jimmy Fallon

Perwakilan pihak NBC sebagai jaringan televisi yang menayangkan The Tonight Show akan memerhatikan keluhan yang ada dan memastikan itu tidak akan terulang.

“Seperti di tempat kerja mana pun, ada karyawan yang menyampaikan permasalahan; hal tersebut telah diselidiki dan tindakan telah diambil jika diperlukan,” ucap juru bicara tersebut.

Diketahui, laporan yang menuding acara The Tonight Show menjadi tempat kerja yang tidak sehat muncul sehari setelah Jimmy Fallon menjadi tuan rumah acara peluncuran album khusus The Rolling Stones di Hackney Empire London untuk mengumumkan album baru Hackney Diamonds.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com