Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Piyu Padi Gitarnya Terbakar di Panggung Saat Bawakan Lagu Kangen Band

Kompas.com - 08/09/2023, 17:14 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Gitaris Padi Reborn Satriyo Yudi Wahono atau Piyu Padi menceritakan salah satu pengalaman tak mengenakkan yang pernah ia alami saat tampil di panggung.

Piyu menyebut pengalaman tak mengenakkan itu terjadi saat dirinya bersama Padi Reborn ditunjuk menjadi sebuah host acara musik di salah satu stasiun televisi swasta.

Dalam salah satu episode, kata Piyu, grup band Kangen Band menjadi bintang tamunya. Dalam kesempatan itu pula, Padi Reborn diminta untuk membawakan salah satu lagu Kangen Band berjudul “Tentang Aku, Kau, dan Dia.”

Baca juga: Lagu Ari Lasso yang Diciptakan Piyu Padi

“Nah waktu itu pernah lagi bawain lagunya Kangen Band. Itu sebenarnya ada satu peristiwa yang enggak enak banget buat gue, waktu itu Padi jadi host acara musik yang mana akan ngecover lagu band yang jadi bintang tamu,” ucap Piyu seperti dikutip dari kanal YouTube Prost Club TV, Jumat (8/9/2023).

Piyu melanjutkan, ia harus melihat sebuah insiden yang membuat salah satu gitar kesayangannya terbakar dalam acara itu.

“Waktu itu gitar gue kebakar pas lagi bawain lagu ‘Tentangg Aku, Kau, dan Dia’ Ini kebakar pas lagi manggung,” ucap Piyu.

Baca juga: Larang Ari Lasso Bawakan Lagunya, Piyu Padi: Kalau Tak Memberikan Manfaat Ekonomi, buat Apa

Piyu mengungkapkan, insiden ini bermula dari konsep acara yang menginginkan ada pertunjukkan kembang api saat lagu “Tentang Aku, Kau, dan Dia” dibawakan.

Saat kembang api dinyalakan, Piyu mengaku standing gitar miliknya berada tak jauh dari pancuran kembang api tersebut.

Kebetulan, standing gitar milik Piyu itu terbuat dari bahan styrofoam yang mudah terbakar. Alhasil, saat percikan kembang api mengenai standing gitar tersebut, api pun tersulut.

Baca juga: Piyu Padi Larang Ari Lasso Bawakan Lagunya

Tanpa disadari, sulutan api tersebut juga menyambar gitar yang sedang Piyu pakai.

“Nah produser acara itu pengin Padi kolaborasi dengan Kangen Band, pengin di satu lagunya Kangen Band yang ada highlight-nya dikasih kembang api, pas bagian reff kembang apinya nyala, gitar gue ada di sebelah kanan gue, nah standing gitar gue ada bahan styrofoam gue karena biar enggak berat, nah pas kena kembang api itu jadinya kebakar,” tutur Piyu.

Pria berusia 50 tahun ini mengaku, gitar yang terbakar adalah salah satu gitar kesayangan miliknya.

Baca juga: Piyu PADI Reborn: Komposer Belum Dapat Hak yang Layak dari Royalti

Gitar tersebut adalah Les Paul Kamikaze custom keluaran Gibson.

“Kebakar gitar gue yang Kamikaze itu. Iya itu salah satu gitar kesayangan, crew-crew gue pada lari pas kebakar itu untuk ngambil,” ucap Piyu.

Meski demikian, Piyu tak bisa berbuat banyak karena pada saat itu ia berpikir bagaimana caranya acara yang sedang ia bawakan bisa tetap berjalan lancar.

Baca juga: Piyu Padi Reborn: Lagu Mahadewi Itu Sebenarnya untuk Ibu Saya

“Tapi ya gimana, the show must go on,” ujar Piyu.

Diketahui, peristiwa ini terjadi pada medio tahun 2020.

Saat itu, Padi Reborn ditunjuk untuk membawakan acara musik di salah satu stasiun televisi swasta bertajuk Padi Reborn Sang Penghibur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com