Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Kikan Awal Bisa Jadi Vokalis Cokelat gara-gara Salah Paham

Kompas.com - 01/09/2023, 15:51 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Biasa bermain keyboard dan sadar tak bisa menyanyi, Kikan Namara ungkap cerita awal bisa menjadi vokalis band Cokelat.

Semua terjadi secara kebetulan ketika Kikan dan empat personel band Cokelat masih berkuliah di Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia yang ada di Bandung, Jawa Barat.

"Gue anak DKV yang lain anak produk, interior. Satu hari empat cowok ini, senior di kampus, ngajakin gue ngeband," kata Kikan dikutip dari Authenticity ID.

"Pas dateng, masuk studio, gue nanya sama mereka, 'keyboard-nya mana?' Mereka kayak 'keyboard apaan? lo jadi penyanyi.' Itu awalnya gue jadi penyanyi Cokelat," imbuhnya terkekeh mengingat kejadian saat itu.

Ternyata saat itu mereka salah paham dengan Kikan.

Baca juga: Akui Sulit Ajak Ervin Kembali ke Cokelat, Kikan: Ngomongin Trauma, Jauh Lebih Besar Dibanding Gue

Mereka berpikir Kikan bisa menyanyi karena sering melihat Kikan nongkrong dengan anak-anak perempuan di kampus yang suka menyanyi.

"Padahal gue di situ cuma duduk, enggak pernah ikutan nyanyi. Dari situ mereka kepedean banget,'kayaknya si Kikan anak DKV itu bisa nyanyi,'" ujar Kikan.

"Dan mereka enggak nanya dulu ke gue. Itu kocak banget. Di studio gue bilang 'guys, gue enggak bisa nyanyi,'" sambungnya sambil tertawa.

Walaupun sempat berdebat dan saling menyalahkan karena kesalahan itu, mereka tetap pada rencana awal untuk latihan di studio. 

Saat itu menurut Kikan suaranya jauh dari kata bagus. Tapi dia juga heran karena empat personel Cokelat lainnya merasa suara dia baik-baik saja.

Baca juga: Anak Tak Mau Satu Panggung, Kikan Cokelat: Kayak Enggak Mau Orang Tahu Dia Anak Gue

"Gue enggak tahu mereka bu**k apa gimana, menurut mereka gue nyanyi enggak kenapa-kenapa, tapi gue ada perasaan kayak 'nyanyi tuh enggak kayak gini,'" ucap Kikan.

"Kalau denger gue nyanyi dulu, lo nangis pengin nyuruh gue berhenti, soalnya dulu gue nyanyi jelek banget, sumpah," kata Kikan lagi sambil menahan tawa.

Dengan suara yang menurut Kikan tak layak didengar itu, mereka bahkan berani manggung di STT Telkom.

Kikan hanya bisa tertawa membayangkan kembali respons penonton saat itu.

"Pernah nyanyi di acara STT Telkom, di 'huuuu' karena jelek banget suara gue, karena bukan penyanyi," ujar Kikan.

Baca juga: Sedih Ingat Perjuangan Ervin Usai Dipecat dari Cokelat, Kikan: Dia Jadi Badut Juggling Bola

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com