Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Cagur Bantah Keluarkan Rp 15 Miliar untuk Maju Jadi Caleg, tapi Akui Butuh Modal Besar

Kompas.com - 31/08/2023, 16:47 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Pelawak Denny Cagur membantah kabar yang menyebut dirinya mengeluarkan uang sampai Rp 15 miliar untuk maju menjadi caleg DPR RI.

Denny Cagur menyebut dirinya memang memerlukan modal untuk maju menjadi caleg, tetapi tidak sebesar seperti apa yang digembar-gemborkan.

“Kata siapa? Enggak segitu (Rp 15 miliar), tapi memang modal pasti ada,” ucap Denny Cagur seperti dikutip dari tayangan FYP Trans7, Kamis (31/8/2023).

Baca juga: Putuskan Jadi Politisi, Denny Cagur Akui Istrinya Sempat Takut

Namun, Denny Cagur tak memungkiri bahwa untuk menjadi seorang calon legislatif memang memerlukan biaya yang tak sedikit.

Denny Cagur menjelaskan, biaya tersebut secara realitanya memang diperlukan untuk membangun peta kekuatan, seperti jaringan, kerangka acuan program kerja, relawan, dan lainnya.

“Dalam pileg itu modalnya memang pasti besar karena kan kita banyak alat peraga yang musti disiapkan, terus banyak hal perlu dibangun, membangun kerangka, jaringan dan lainnya,” ucap Denny Cagur.

Baca juga: Denny Cagur Terjun ke Dunia Politik, Raffi Ahmad: Udah Siap Dana Kampanye?

Oleh sebab itu, Denny Cagur menilai wajar jika dirinya harus mengeluarkan uang untuk membangun modal politik tersebut, mulai dari gagasan, relawan, sampai kerangka acuan program kerja.

Akan tetapi, Denny Cagur menyangkal jika semua itu sampai menelan dana sebanyak Rp 15 miliar.

Walaupun Denny Cagur sendiri tak merinci berapa total biaya yang ia keluarkan sejauh ini.

Baca juga: Ramai soal Pelawak Sombong, Denny Cagur: Uus Sebut Nama Saja, Jangan Lempar Isu Terus Ditinggal

“Itu pasti perlu dana, tapi enggak sebesar itu (Rp 15 miliar). Pasti keluar dana, enggak mungkin enggak,” ucap Denny Cagur.

Sebagai informasi, Denny Cagur menjadi salah satu artis yang memutuskan terjun ke politik jelang pemilu 2024.

Denny Cagur menjadi Bacaleg DPR RI dari PDI-P dan maju dari Dapil Jawa Barat 2 yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com