Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randy Martin Jadikan Vila Mewah Miliknya di Puncak sebagai Obyek Penelitian Skripsi

Kompas.com - 31/08/2023, 06:41 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Randy Martin menjalani sidang skripsi jurusan Administrasi Bisnis di kampus Kwik Kwan Gie, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/8/2023) sore.

Lewat skripsinya, Randy mengangkat penelitian tentang membangun bisnis Villar, vila mewah miliknya di daerah Puncak, Jawa Barat.

"Awalnya vila itu cuma untuk investasi, tapi karena gue kan kuliah bisnis, ya sudah gimana kalau vila ini gue kelola secara komersil dengan ilmu yang gue dapat, jadi menghasilkan sesuatu. Dan vila ini gue jadiin beneran dan akan gue buka nunggu sidang kelar," kata Randy Martin saat ditemui di kampus Kwik Kwan Gie, Rabu.

Baca juga: Randy Martin Dinyatakan Lulus Sidang Skripsi Administrasi Bisnis dengan Nilai A

Aktor berusia 24 tahun itu menambahkan, vila miliknya berdiri di atas tanah yang luasnya ratusan meter.

"Ada beberapa ratus meter luasnya. Bisa cek video di Instagram. Konsepnya baru ini, memang harapannya pas dikomersilkan (customer) senang mampir. Kemarin Ricis, Arya Saloka, sempat mampir dan nyobain," ucap Randy.

Randy punya alasan sendiri memilih vila sebagai bisnisnya.

"Karena senang aja, dan kepikiran mau investasi aja. Coba deh vila dan akhirnya investasi aja, ya sudah, kelola sekalian," tutur Randy.

Baca juga: Randy Martin Masih Betah Jomlo sejak Putus dari Cassandra Lee

Namun, Randy mengaku bisa menguasai materi dengan baik karena yang diuji oleh dosen adalah materi yang sangat dekat dengannya.

"Deg-degan sih bakal diuji apa sama ibu bapak dosen, tapi untungnya sudah cukup prepare karena bisnis sendiri, jadi gue sangat menikmati dan apa yang ditanyakan gue jawab di luar kepala, Puji Tuhan," ucap Randy.

Randy bersyukur bisa menyelesaikan kuliahnya tepat waktu di sela kesibukannya di dunia entertainment.

Baca juga: Pengakuan Randy Martin, Alami Kulit Kering karena Kurang Minum

"Memang buat orang banyak jadi sarjana hal yang biasa. Tapi gue pribadi senang dan bersyukur bisa selesaikan studi. Puji Tuhan bisa lulus tepat waktu, padahal sibuk syuting, segala macam," tutur Randy.

Ke depannya, Randy tak menutup kemungkinan mengambil S2.

"Ada kepikiran mau S2, setelah S1 banyak ilmu baru yang didapat. Enggak masalah buat belajar dan nambah ilmu. Selesai vila dulu dan mau konsen syuting. Kalau ada waktu dan kesempatan, lanjut S2," tutup Randy. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com