Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kris Dayanti Ungkap Alasannya Kembali Jadi Bacaleg DPR RI

Kompas.com - 29/08/2023, 14:13 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kris Dayanti kembali menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Pemilu 2024.

Kris Dayanti kembali menjadi Bacaleg dari Partai PDI Perjuangan.

“Insya Allah ya, seperti pesan Ibu Ketua DPR RI masih punya satu tahun lagi untuk selesaikan di periode ini,” ujar Kris Dayanti di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (29/8/2023).

"Di ulang tahun ke-78 DPR RI (makin) penguatan politik anggaran, politik legislasi, dan politik legislasi kembali mengawal untuk Indonesia maju,” lanjut Kris Dayanti.

Kris Dayanti mengatakan, alasannya kembali adalah untuk melanjutkan tugasnya di komisi IX yang melingkupi tugas di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Kris Dayanti kembali menjadi bacaleg di daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur 5 yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kota Malang.

Baca juga: Kembali Duet dengan Anang, Kris Dayanti: Enggak Ada Cerita Lagi

“Bisa dilihat tugas pencalegan untuk menyelesaikan amanah bersama teman-teman saya di komisi IX. Jadi harus wajib sampai ke warga daerah pemilihan saya, itu tujuan saya. Makanya, tujuan merawat kembali,” kata Kris Dayanti.

Kris Dayanti mengatakan, ia mendapat dukungan dari keluarganya.

“Kalau keluarga nomor satu, apapun domestik, internal adalah utama, baik dalam segala hal (minta) perizinan dan diizinkan,” tutur Kris Dayanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com