Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agensi Ungkap Kondisi S.Coups SEVENTEEN Setelah Jalani Operasi Lutut

Kompas.com - 25/08/2023, 07:20 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com- Agensi Choi Seungcheol atau S.Coups SEVENTEEN, PLEDIS Entertainment mengungkap kondisi artisnya pasca operasi usai alami cedera di lututnya.

Sebagai informasi, pada 10 Agustus ligamen anterior cruciatum (ACL) di lutut kiri S.coups robek. Kemudian, S.coups menjalani operasi untuk memulihkan ACL dan ligamen anterolateral pada hari Senin tanggal 21 September lalu.

PLEDIS Entertainment mengatakan, operasi S.Coups telah berhasil dilakukan. Kini S.Coups sudah dibolehkan pulang dari rumah sakit sejak tanggal 24 Agustus 2023 lalu.

Baca juga: Cedera Saat Syuting Main Bola, S.Coups SEVENTEEN Harus Operasi Lutut

“Operasinya berhasil dan S.Coups keluar dari rumah sakit pada Kamis pagi tanggal 24 dan telah beristirahat sejak itu,” ujar PLEDIS Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis (24/8/2023).

PLEDIS Entertainment mengatakan, dkini S.Coups fokus pada pemulihan dan rehabilitasi di masa mendatang sesuai dengan saran dari tim medis.

Untuk mempercepat kesembuhannya, S.Coups akan mengenakan penyangga kaki dan menggunakan kruk serta kursi roda.

Baca juga: S.Coups SEVENTEEN Alami Cedera Lutut saat Syuting Konten Main Bola

S.Coups juga disarankan untuk dapat menjalani terapi fisik agar kondisinya kembali sehat.

“Setelah bekas operasinya sembuh, dia akan menjalani terapi fisik agar dia bisa kembali sehat sepenuhnya kepada para penggemarnya,” kata PLEDIS Entertainment.

Setelah tim medis memastikan pemulihannya membaik di area yang dioperasi, kata PLEDIS Entartainment, S.Coups berencana untuk berpartisipasi dalam aktivitas SEVENTEEN.

Agensi berjanji akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan S.Coups.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung S.Coups dalam memulihkan kesehatannya, menempatkan pemulihannya sebagai prioritas utama,” tutur PLEDIS.

Seperti diberitakan sebelumnya, S.Coups SEVENTEEN mengalami cedera pada lutut kirinya pertandingan bola untuk pengambilan konten gambar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com