Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mona Ratuliu Batasi Anak-anak Main di Luar Rumah akibat Polusi Udara Jakarta

Kompas.com - 24/08/2023, 18:48 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Mona Ratuliu membatasi anak-anaknya bermain di luar rumah karena kualitas udara Jakarta belakangan ini memburuk.

"Membatasi anak-anak main di luar jadinya, padahal aku senang banget anak-anak bisa main di luar," kata Mona di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (24/8/2023).

Semenjak kualitas udara memburuk, Mona lebih menyarankan anak-anaknya untuk main hanya di lingkungan dalam apartemen, tempatnya tinggalnya sementara saat ini.

Baca juga: Terlihat Seumuran dengan Gunawan Sudrajat, Mona Ratuliu: Dia Uak, Saya Keponakannya

"Mainan sih macam- macam yang kita beli, misalnya boneka-bonekaan, bola, tapi kayaknya anak-anak suka main kayak kuda-kudaan, perosotan," ucap Mona.

"Sebenarnya macam-macam yang bisa dilakukan di rumah. Yang penting bisa kayak loncat-loncatan, atau lari-larian tapi kan terbatas ya kalau di rumah," lanjut Mona.

Mona juga ingin menghiasi tempat tinggalnya itu dengan tanaman-tanaman agar udara di tempat tinggalnya tetap bersih dan sehat.

Baca juga: Mona Ratuliu Akui Indra Brasco Sempat Emosi Saat Mobilnya Ditabrak

"Sekarang karena isunya polusi, lagi pengin cari tanaman yang bisa nyaring udaralah, supaya bisa lebih bersih. Ini lagi milih tanaman juga. Makanya kita lagi browsing-browsing, ada enggak ya tanaman yang bisa ngebantu udara di rumah lebih bersih, biar anak bisa main di luar atau berenang itu enggak takut polusi," tutur Mona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com