Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Keamanan Konser Taylor Swift yang Videonya Viral Akhirnya Dipecat

Kompas.com - 24/08/2023, 13:03 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com - Petugas keamanan yang videonya menjadi viral di salah satu tur konser Taylor Swift bertajuk Eras baru-baru ini akhirnya dipecat dari pekerjaannya.

Petugas keamanan bernama Calvin Decker yang bekerja untuk perusahaan keamanan BEST itu dipecat setelah konser tersebut selesai.

Calvin Decker sebelumnya terekam dalam salah satu video milik penonton yang memperlihatkan dirinya tengah bersenang-senang menyanyikan lagu “Cruel Summer” saat Taylor Swift tampil di Minneapolis, Amerika pada awal tahun 2023.

Baca juga: Taylor Swift Beri Bantuan ke Tiap Lokasi Konser Eras Tour di Amerika Serikat

Video yang memperlihatkan Calvin Decker tersebut muncul di media sosial TikTok dan lantas menjadi viral pada bulan Juni 2023.

Video Calvin Decker tersebut ditonton sampai jutaan kali di media sosial.

Seperti dilansir NME, Calvin Decker mengaku telah melamar pekerjaan keamanan dengan harapan bisa bekerja di salah satu pertunjukan live Taylor Swift.

Namun, dikabarkan perusahaan tempat Calvin Decker bekerja tampaknya tidak memiliki masalah saat dia menyanyikan lagu Taylor Swift dengan antusias di tengah-tengah konser, masalah muncul ketika dia membagikan catatan kepada penonton selama pertunjukannya di Minnesota, meminta penonton lain untuk mengambil foto dirinya ketika Taylor Swift tengah berdiri di belakangnya.

Baca juga: Diajak ke Atas Panggung Konser Taylor Swift, Joey King: Saya Panik dan Gugup

Hal ini disebut melanggar aturan yang digariskan oleh BEST, yang tidak mengizinkan karyawannya mengambil foto atau video saat mereka sedang bertugas, dalam hal ini saat sedang bertugas menjaga konser Taylor Swift.

Diketahui, ini bukan pertama kalinya seorang anggota keamanan menjadi pemberitaan saat berada di tur konser Taylor Swift bertajuk Eras yang sedang berlangsung.

Kembali pada bulan Mei 2023, seorang penggemar bernama Davis Perrigo mengungkapkan bahwa dia menjadi petugas keamanan agar bisa masuk ke salah satu konser Taylor Swift di Nashville.

Baca juga: Taylor Swift Akan Rilis Ulang Album 1989 pada Oktober 2023

Video rekaman Davis menyanyikan lagunya “Style” juga menjadi viral dan, meskipun dia tidak kehilangan pekerjaannya, Davis mengatakan dia "ditegur oleh pihak keamanan Taylor Swift" yang mengatakan kepadanya bahwa dia "terlalu keras (bernyanyi) dan saya harus menghapusnya”.

Selain itu, pada bulan Mei 2023, Taylor Swift kedapatan membela seorang penggemar dari petugas keamanan selama pertunjukannya di Philadelphia.

Saat membawakan lagu “Bad Blood”, Taylor Swift sempat berhenti sejenak untuk menghentikan seorang anggota staf yang tengah memarahi seorang penggemar di stadion Lincoln Financial Field.

Baca juga: Momen Marshanda Diajak Sienna Nonton Konser Taylor Swift di Singapura

Ada pun, Taylor Swift tengah meraup kesuksesan dengan menggelar tur konser bertajuk Eras.

Setelah berkeliling AS, Taylor Swift tengah bersiap berkeliling dunia tahun 2024, memainkan pertunjukan di Eropa, Asia, dan Australia.

Jadwal tur di Eropa dimulai dari Paris pada 9 Mei 2024 dan berakhir pada 17 Agustus 2024 di London.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com