Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istirahat 2 Hari Usai Operasi Kanker Payudara, Nunung Langsung Kerja

Kompas.com - 14/08/2023, 11:12 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung baru menjalani operasi kanker payudara pada Selasa (6/6/2023) lalu.

Namun, operasi kanker payudara itu tak membuat Nunung berhenti bekerja. Nunung mengatakan, ia hanya istirahat dua hari setelah operasi tersebut.

Setelahnya, ia langsung kembali aktif bekerja.

Baca juga: Sudah Jalani 5 Kali Kemoterapi, Kondisi Nunung Makin Membaik

“Enggak apa-apa (bekerja). Aku setelah operasi cuma libur Sabtu Minggu ya. Sabtu Minggu aku sudah aktivitas banget langsung kerja, kerja tancap tiap hari aku kerja,” ujar Nunung di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2023).

Nunung mengatakan, ia sudah izin ke dokter yang menanganinya untuk kembali bekerja usai operasi kanker payudara tersebut.

Untungnya dokter pun mengizinkannya bekerja kembali dengan syarat rutin melakukan pemeriksaan.

Baca juga: Kondisi Terakhir Nunung Setelah Jalani Kemoterapi dan Operasi Kanker Payudara

“Iya, 'dok gimana kalau aku ada kegiatan?' 'Eggak apa-apa'. Enggak masalah katanya dokter. Ya udah, dan Alhamdullilah-nya memang karena ku kerja aku happy,” ucap Nunung.

“Terus ya udah karena secara medis juga aku sudah rutin aku jalanin, aku juga apa yang kata dokter, aku ikutin. Ya Alhamdullilah,” lanjut Nunung.

Kini, Nunung juga mulai aktif main berbagai aplikasi media sosial. Salah satunya, TikTok.

Nunung merasa senang rezekinya tetap mengalir di tengah proses penyembuhan kanker payudara yang diidapnya.

Baca juga: Bertemu Lagi dengan Nunung, Mandra Panggil dengan Panggilan Sayang

“Ya makanya itu aku lagi aktif di TikTok. Aku kan dikontrak salah satu perusahaan di TikTok jadi aku buat jualan-jualan itu, itu kan termasuk aktivitas ya,” ujar Nunung.

“Makanya aku Alhamdullilah sih dapat pekerjaan yang tidak menguras tenaga, karena cuma ngobrol ngoceh gitu-gitu aja, yang enggak lari ke sana sini enggak. Ya Alhamdullilah rezekinya sudah diatur sama Allah. 'Kamu setelah sakit kerjamu harus duduk dulu,’” tutur Nunung.

Nunung diketahui pertama kali mengumumkan bahwa ia divonis kanker payudara pada Februari 2023. Ia kemudian menjalani operasi pengangkatan kanker dan menjalani kemoterapi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com