Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Laura Bangun Rumah Sraddha Semesta, Ruang Kreatif bagi Anak-anak Muda Indonesia

Kompas.com - 03/08/2023, 20:43 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Cinta Laura memperkenalkan Rumah Sraddha Semesta, sebuah perusahaan kreatif bagi generasi muda Indonesia untuk saling terkoneksi, berkolaborasi, dan berkarya.

Rumah Sraddha Semesta hadir sebagai tempat bagi para generasi muda kreatif untuk berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan di industri kreatif Tanah Air.

"Rumah Sraddha Semesta berdiri atas dasar cinta dan persatuan akan keberagaman. Berbagai kegiatan kreatif diadakan di sini dengan dukungan dari sesama individu kreatif, para ahli dan figur inspiratif dari berbagai bidang yang membagikan pengetahuan dan keahlian mereka kepada generasi muda," kata Cinta Laura dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (3/7/2023).

Baca juga: Menang Olahraga Atletik, Cinta Laura: Waktu SMA Aktif Atletik

Di wadah tersebut, Cinta Laura ingin menghadirkan ekosistem yang menunjang kegiatan kreatif anak-anak muda.

"Tempat ini hadir dengan berbagai fasilitas serta ekosistem untuk generasi muda melakukan berbagai kegiatan, mulai dari dancing, acting, musik, podcast, fotografi, hingga kegiatan sosial,” ujar Cinta Laura.

Rumah Sraddha Semesta hadir dengan tujuan membuka peluang bagi generasi muda Indonesia di kancah nasional hingga internasional.

Selain itu, Cinta juga menginisiasi gerakan sosial Act of Love untuk mengajak generasi muda berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Baca juga: Cinta Laura Menang di Olahraga Atletik, Kalahkan Fuji hingga Maria Vania

Gerakan sosial ini memiliki 5 (lima) program pilar, yaitu infrastruktur pendidikan, beasiswa, pembiayaan guru, kesehatan, dan kelas kepemimpinan.

“Seiring dengan perkembangan semua lini bisnis di bawah naungan Cinta Paras Semesta, Act of Love menjadi landasan dalam segala hal yang kami lakukan," tutur Cinta.

"Kami yakin kekuatan cinta dapat menyatukan dan mendorong kita untuk saling berbagi dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” tutupnya.

Baca juga: Datang ke Maluku Tak Dibayar, Cinta Laura: Kegiatan Sosial Harus Dilakukan secara Sosial

Sebagai informasi, Rumah Sraddha Semesta berada di bawah naungan PT Cinta Paras Semesta.

Perusahaan tersebut juga menaungi lini bisnis lain seperti Revolicons (talent management), Puella (digital platform), Lvcid Studio (music and visual production company), Abstrkt (music management), dan Eighteen Coffee (food and beverage company).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com