Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam Rekam Pembicaraan Ayahnya dengan Ibu Sambung, Anak Bambang Pamungkas Menangis: Aku Sakit Hati

Kompas.com - 03/08/2023, 16:32 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Putri sulung pesepakbola Bambang Pamungkas, Jane Abel menangis saat mengingat percakapan ayahnya dengan ibu sambung yang direkamnya secara diam-diam. 

Berusaha tersenyum, Abel menceritakan kembali kejadian pada tahun 2020 yang sangat menyakiti hatinya. 

"Istrinya itu bilang, 'kenapa ke sini enggak bilang?' Kan kalau kamu bilang kita bisa siapin oleh-oleh," kata Abel dikutip dari YouTube Feni Rose.

"Aku bilang dadakan, kangen sama Oma, padahal sebenarnya aku tinggal sama Bunda Amalia (istri kedua Bepe)," jelasnya.

Tak lama kemudian, Abel yang sejak awal datang ke rumah itu sudah menyalakan perekam di handphonenya, meminta izin untuk numpang shalat di lantai 2.

Baca juga: Diperiksa Penyidik, Jane Abel Akui Bambang Pamungkas Telantarkan Anak-anaknya

Setelah shalat, Abel turun dan disambut oleh ibu sambungnya yang langsung bertanya tentang transportasi Abel untuk pulang.

"Habis itu aku turun, tiba-tiba istrinya keluar nyamperin ke ruang tamu, bilang 'maaf ya Bel, Bunda enggak ada apa-apa, Bunda enggak ada uang cash, cuma ada segini, pesenin taksi buat pulang,'" ujar Abel.

"Habis shalat aku langsung pulang, aku cuma sejaman di situ," sambungnya.

Sambil menangis, Abel menceritakan momen yang akhirnya membuat dia memutuskan untuk segera pulang.

"Padahal, aku lihat meja makan udah disiapin makan siang, umumnya ditawarin makan dong, 'udah makan siang belum, ayo makan,'" ujar Abel sambil menangis.

Baca juga: Pengakuan Jane Abel soal Bambang Pamungkas, Dinafkahi Rp 2 Juta Sebulan dan Jarang Bersama

"Itu enggak, enggak ditawarin, sama sekali enggak ditawarin. Ya udah aku pulang, padahal aku berharapnya makan bareng, setidaknya ditawarin," imbuhnya.

Dalam perjalanan pulang, Abel ingat masih menyalakan perekam di handphone. Sehingga dia mendengarkan bagian ketika ditinggal shalat.

"Beliau marah-marah sama ayah, 'kenapa Abel bisa ke Jakarta, kenapa dibolehin sama budenya? Kamu harus tegas sama Bude, kamu harus bilang sama Bude, dia enggak boleh ke sini.' Ayah bilang 'ya udah iya,'" kata Abel menceritakan isi rekaman dengan suara tertahan, kemudian menangis.

"(BP bilang)'Tolong Salsa suruh turun, salim setidaknya,' enggak usah, yang diatas iri, kamu bilang sama Abel kita ada acara jam 02.00, dia harus pergi lah intinya,'" lanjutnya.

Rekaman percakapan ibu sambung dengan ayahnya itu membuat Abel yang sejak kecil tak pernah mendapat kasih sayang langsung dari ayahnya hanya bisa meratapi nasibnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com