Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Lingkungan, Prilly Latuconsina Bakal Pakai Gaun dari Sedotan Bekas di Jember Fashion Carnaval 2023

Kompas.com - 01/08/2023, 21:19 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Artis peran Prilly Latuconsina coba menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui ajang fashion.

Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan terlibatnya Prilly Latuconsina sebagai salah satu muse dalam penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval 2023.

Nantinya Prilly Latuconsina akan berkolaborasi dengan komunitas peduli lingkungan bernama Generasi Peduli Bumi dan desainer Bubah Alfian.

Baca juga: Penampakan Perdana Angga Yunanda hingga Prilly Latuconsina Tampil dalam Film Budi Pekerti

Prilly Latuconsina akan mengenakan gaun yang dirancang dari sedotan bekas dalam Jember Fashion Carnaval yang digelar pada 4-6 Agustus 2023.

Saya sangat senang mengumumkan bahwa @prillylatuconsina96 akan bergabung dengan kami di Jember Fashion Carnaval untuk pertama kalinya!” tulis Prilly Latuconsina dikutip dari keterangan unggahan akun Instagram-nya, Selasa (1/8/2023).

Bubah Alfian sebagai salah satu desainer yang merancang gaun yang akan dikenakan Prilly Latuconsina menyebut karyanya ini membuktikan bahwa berkarya lewat fashion tak harus menggunakan material yang dapat merusak lingkungan, justru sebaliknya.

Baca juga: Prilly Latuconsina Teteskan Air Mata Kenang Jasa Kakek dalam Kariernya sebagai Aktris

Mari buktikan bahwa membuat kostum yang memukau tidak harus merusak planet kita,” kata Bubah Alfian di keterangan unggahan Instagram-nya.

Dalam merancang gaun yang dibuat dari sedotan bekas dan kain sisa ini, Bubah Alfian bekerja sama dengan desainer Sya Mushad dan Ayundavira Intan.

Meski acaranya belum dimulai, Prilly Latuconsina tak segan untuk memamerkan gaun ramah lingkungan yang akan ia pakai tersebut.

Baca juga: Cerita Prilly Latuconsina Jadi Fans Taylor Swift Sejak SMP

Prilly Latuconsina dengan raut wajah bangga terlihat memancarkan ekspresi senang atas kolaborasi yang memerhatikan lingkungan tersebut.

Gaun yang dibuat dari sedotan dan kain bekas tersebut berkelir monokrom yang terdiri dari warna hitam dan putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com