Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Jadi Pengganti 1975 di Saat-saat Terakhir, Promotor: Semoga Surga Terbuka Lapang untuk Sheila On 7

Kompas.com - 31/07/2023, 19:28 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Kehadiran band Sheila On 7 sebagai pengganti band asal Inggris, 1975, telah menyelamatkan pergelaran hari terakhir We The Fest 2023 yang digelar pada 23 Juli 2023.

Diketahui, Sheila On 7 diumumkan di detik-detik terakhir untuk menggantikan band The 1975.

Melihat acara We The Fest 2023 bisa tetap terselenggara dengan lancar, pihak promotor pun menyampaikan terima kasih banyak kepada Sheila On 7.

Sekali lagi, banyak terima kasih @sheilaon7 @barkah137 @pakduta @erosscandra ???? Semoga surga terbuka lapang untukmu,” kata Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live dalam keterangan di unggahan akun Instagram-nya, dikutip Senin (31/7/2023).

Baca juga: Cerita di Balik Sheila On 7 Jadi Pengganti 1975 di We The Fest 2023

Sebelumnya, pihak promotor sempat pasrah mencari pengganti untuk menambal kekosongan jadwal penampilan setelah 1975 batal tampil di We The Fest 2023 imbas penampilan kontroversial mereka di Malaysia.

Pasrah, bingung gimana lagi bujuknya,” kata Sarah.

Apalagi, pihak Sheila On 7 sempat menolak penawaran promotor We The Fest karena kebijakan band asal Yogyakarta ini yang tak menerima dua tawaran tampil dalam satu hari.

Kebetulan, di hari ketiga We The Fest 2023, Sheila On 7 juga ada jadwal manggung di sebuah acara di Kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Aksi Sheila On 7 di We The Fest 2023, Jadi Kejutan dan Tambal Band The 1975

Namun, tiba-tiba keberuntungan menghampiri pihak promotor.

Adam Subarkah yang merupakan pemain bas sekaligus manajer Sheila On 7 menghubungi pihak promotor.

Mas Adam telepon dan dengan sopan dan baiknya menanyakan kabar kami bagaimana sejak pembatalan paginya. Sempat bercerita sedikit—kurang tidur, banyak tangis,” kata Sarah.

Yang kemudian disambut dengan kalimat (paling menenangkan dalam hidupku), ‘Ya udah, mba, kalau teknis aman, kita bersedia,” tambah Sarah.

Baca juga: Tampil Gantikan The 1975, Sheila On 7: Namanya Juga Tambal Band

Sarah segera berkoordinasi dengan timnya untuk menyiapkan semua keperluan agar Sheila On 7 bisa tampil maksimal meski dengan persiapan sangat mepet.

Dalam waktu dua jam tersisa, Sarah memastikan perubahan susunan acara, pelaksanaan teknis, materi penunjang dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan baik.

Akhirnya, Sheila On 7 pun naik ke panggung sebagai penampil untuk menggantikan Matty Healy dan kawan-kawan imbas batalnya 1975 tampil.

Penonton yang sempat kecewa akhirnya kembali berduyun-duyun untuk memenuhi lokasi acara We The Fest 2023.

Baca juga: Tampil di We The Fest, Duta: Perkenalkan Kami Sheila On Fuc*ing 75

Sheila On 7 total menyanyikan sembilan buah lagu selama 45 menit.

Beberapa lagu yang dibawakan Sheila On 7 di antaranya adalah “Seberapa Pantas”, "Kita", "Betapa", "Hari Bersamanya" dan "Film Favorit".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sarah Deshita (@sarahdeshita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com