Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adzam Belum Genap 2 Tahun, Nathalie Holscher Keluarkan Uang Rp 24 Juta untuk Biaya Pendidikan

Kompas.com - 31/07/2023, 11:59 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Nathalie Holscher cerita pengalamannya menjadi ibu baru yang sudah mulai memilih sekolah untuk anak.

Demi putranya, Adzam, Nathalie rela mengeluarkan uang puluhan juta, meskipun anaknya dari pernikahan dengan Sule itu baru berusia 1 tahun lebih 7 bulan.

"Guys ini pembayaran aku tadi ya," kata Nathalie sambil membaca kertas bukti pembayaran, seperti dikutip dari channel YouTube-nya Nathalie Holscher.

"Nih DP-nya itu, registrasi fee kedua, totalnya Rp 12 juta, SPP-nya itu per 3 bulan itu toddler Rp 11 juta. Jadi totalnya Rp 23 juta guys," lanjutnya.

Baca juga: Gara-gara Unggahan soal Beli Susu Rizky Febian Ramai, Sule Hubungi Nenek Nathalie Holscher

Biaya itu disebutkan oleh Nathalie sudah termasuk deposit dan fee administrasi.

Mengenai biaya sekolah putranya yang mencapai puluhan juta, Nathalie berujar bahwa sebagai ibu dia hanya ingin memberikan yang terbaik selagi mampu.

"Enggak apa-apa, selagi kita mampu, kita kasih anak yang terbaik, sekolahnya Adzam," ucap Nathalie.

Nathalie percaya bahwa dengan membahagiakan anak, akan selalu ada rezeki yang berdatangan.

Baca juga: Dicibir Usai Sebut Uang Bulanan Adzam Rp 25 Juta Tak Cukup, Nathalie Holscher: Bukan Materi yang Saya Pengin

"Rezeki anak itu ada terus guys," kata Nathalie.

"Enggak apa-apa, selagi anak happy, rezeki masuk. Yang penting usaha," sambungnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Nathalie Holscher sempat ramai dihujat karena membalas komentar seorang netizen soal uang bulanan sebesar Rp 25 juta.

Dalam pesan balasan pada akun @rani_makmuri itu Nathalie menjelaskan rincian pengeluaran untuk Adzam setiap bulan yang jumlahnya lebih besar dari uang bulanan yang diberikan Sule.

"Uang bulanan 25 juta termasuk kecil mbak. Tapi bersyukur aja karena masih mau bertanggung jawab untuk anaknya," tulis Nathalie.

"Susunya, susu anti alergi Rp 800.000 perkaleng kecil, dalam 1 bulan 8 kaleng, baju anakku 1 baju paling kecil harganya Rp 2 juta keatas, sabun Adzam sabun anti iritasi, sepatu Adzam satunya Rp 10 juta," lanjutnya.

Atas viralnya komentar tersebut, Nathalie kemudian memberikan klarifikasi. Selain mejelaskan bahwa komentar itu sebenarnya sudah lama ditulisnya ketika Adzam baru lepas dari ASI, Nathalie juga memberikan tanggapan karena sering dituding hanya mengincar harta Sule. 

"Seakan-akan saya penginnya harta, harta dan harta, ambil aja. Insyalah, Allah berikan berkali- kali lipat," ucap Nathalie Holscher dikutip dari YouTube Intens Investigasi. 

"Jadi Bukan materi yang saya pengin. Kalau misal netizen ngomong kamu udah dapat segini segini, enggak usah dibayar juga enggak apa-apa, mobil ambil aja, harta kan titipan, InsyaAllah saya bisa cari sendri karena rezeki ada di anak," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com