Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayangkan Orang yang Menikah karena Cari Bahagia, Coki Pardede: Pernikahan Bukan Solusi tetapi Bentuk Tanggung Jawab Baru

Kompas.com - 20/07/2023, 17:11 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Komika Coki Pardede menyampaikan pendapatnya terhadap anggapan banyak orang yang menjadikan pernikahan sebagai jembatan untuk mendapatkan kebahagiaan.

Menurut Coki Pardede, pernikahan belum tentu bisa menyelesaikan sebuah persoalan yang sudah ada sebelum pernikahan itu terjadi.

Pernikahan itu bukan solusi dari sebuah masalah karena pernikahan itu bentuk tanggung jawab baru.” Ucap Coki Pardede seperti dikutip dari kanal YouTube HAS Creative, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Gibran Beri Komentar Tak Terduga Usai Chef Arnold, Tretan Muslim, dan Coki Pardede Datangi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Bercermin dari fakta tersebut, Coki Pardede menyarankan agar orang yang ingin menikah karena berpikir bisa menyandarkan permasalahannya dalam rumah tangga sebaiknya mengurungkan rencana tersebut.

Karena, kata Coki Pardede, bagaimana pun pernikahan itu sendiri justru akan membawa tantangan dan tanggung jawab baru yang juga butuh tekad kuat untuk dituntaskan.

“Kalau lu belum selesai dengan tanggung jawab dengan diri lu sendiri, solusinya jangan bikin tanggung jawab baru. Karena pernikahan itu adalah bentuk komitmen saat kita paling tidak sudah menyiapkan diri,” ucap Coki Pardede.

Baca juga: Segera Bebas, Coki Pardede Akan Langsung Tur Stand Up Comedy

Berkait banyaknya orang yang menikah dan akhirnya mendapatkan kebahagiaan, Coki Pardede pun menjelaskan bagaimana itu bisa dicapai.

Kata pria berusia 35 ini, itu semua bukan sekadar pemandangan umum yang ujug-ujug bisa didapatkan oleh semua orang yang menikah.

“Gini, kenapa ada orang yang menikah jadi berkah kalau gue boleh pinjam istilahnya, tahu enggak kenapa? Bukan karena istrinya bukan karena anaknya, karena dari awal dia sudah memperbaiki dirinya sendiri sehingga dia punya kemampuan untuk berpikir bahwa kalau sudah punya istri dan anak kelakuan gue nih akan berpengaruh ke istri dan anak gue,” tutur Coki Pardede.

Baca juga: Fico Fachriza Bebas, Tampil Stand Up Comedy dan Berkelakar soal Coki Pardede

Reza Pardede atau dikenal sebagai Coki Pardede diketahui merupakan komika atau pelawak tunggal, penyiar radio, presenter, dan pemeran kelahiran 21 Januari 1988.

Coki Pardede mulai dikenal luas lewat Majelis Lucu Indonesia alias MLI didirikan oleh didirikan oleh Tretan Muslim, Joshua Suherman, dan Fico Fazhriza. Namun, Fico akhirnya memilih untuk keluar dari MLI.

Kemudian, Muslim mengajak Coki Pardede untuk bergabung. Selain mereka, kini yang tergabung dalam MLI ada Rigen Rakelna, Ananta Rispo, Adriano Qalbi, Dani Aditya, Dono Pradana, Gian Luigi, Priska Segu, Ibob Tarigan, dan Dustin Tiffany.

Baca juga: Kabar Terbaru Coki Pardede di RSKO, Jalani Diet hingga Persiapkan Materi Special Show

Coki Pardede sendiri dikenal lantaran sering menyajikan banyak perspektif baru lewat materi stand up comedy-nya.

Coki Pardede seringkali membuat orang tertawa sekaligus berpikir atas banyak hal, mulai dari kehidupan sampai problematika sosial.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com