Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan 20 Tahun Berkarya, Charly Van Houten Gelar Tur Asia

Kompas.com - 08/07/2023, 07:00 WIB
Ady Prawira Riandi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan 20 tahun berkarya di industri musik, musisi Charly Van Houten akan menggelar tur Asia.

Dipromotori oleh Menara Network SDN BHD, Tour Asia 20th Charly Berkarya akan diselenggarakan di lima kota besar di Malaysia.

Sebelumnya, konser 20th Charly Berkarya pertama kali digelar pada 11 Maret 2023 di Axiata Arena Bukit Jalil, Malaysia, dan Singapura.

Baca juga: Charly Van Houten Meditasi 3 Hari di Hutan Saat Ciptakan Lagu Saat Terakhir

Kedua konser tersebut berlangsung meriah dan menjadi reuni pada personel ST12.

"Dua konser sebelumnya animonya sangat luar biasa. Tiket di dua negara tersebut ludes terjual. Makanya, 20th Charly Berkarya ini terus kita lanjutin sampai akhir tahun ini," kata Charly saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2023).

Lima kota besar yang akan dituju oleh 20th Charly Berkarya adalah Pineng pada 30 Agustus, Zeff Kuala Lumpur pada 7 Oktober, Johar Baru pada 18 November, Serawak pada 16 November, dan Sabah pada 31 Desember.

Baca juga: Kata Aris Idol soal Kabar Gantikan Charly van Houten di ST12 dan Omongan Netizen

Rangkaian tur tersebut selanjutnya akan dibawa ke beberapa kota di Indonesia.

Dalam konser kali ini, Charly Van Houten akan tampil bersama Pepeng dalam format Setia Band serta kolaborasi dengan beberapa musisi muda seperti Tri Suaka, Restu, Ilham 9band, dan penabuh drum wanita, Elsa.

"Mereka adalah musisi muda yang memiliki segudang talenta. Jadi, kita berikan apresiasi kepada mereka untuk bisa terlibat dalam konser 20th Charly Berkarya," ujar Charly.

Kolaborasi lintas negara juga akan disajikan di mana Charly Van Houten berduet dengan penyanyi Malaysia Poey Stings.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com