Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Sudah Bersiap untuk Kemungkinan Terburuk Usai Madonna Jalani Perawatan Intensif

Kompas.com - 30/06/2023, 22:07 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME


KOMPAS.com – Keluarga diva Madonna sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk setelah Madonna dirawat secara intensif di rumah sakit pada 24 Juni 2023.

Dilaporkan bahwa ikon pop berusia 64 tahun itu dirawat di rumah sakit dan menghabiskan waktu di unit perawatan intensif setelah dia didiagnosis dengan infeksi bakteri yang parah.

Setelah menjalani perawatan, dikabarkan kondisi Madonna sekarang sudah stabil dan diharapkan segera pulih sepenuhnya.

Berita tentang kesehatan Madonna diumumkan oleh manajer lamanya Guy Oseary, yang mengungkapkan di Instagram bahwa penyanyi itu akan menunda semua jadwal tur menyusul kondisi kesehatannya yang darurat.

Baca juga: Madonna Keluar dari Rumah Sakit Setelah Dirawat di ICU akibat Infeksi Bakteri

Meski dikabarkan telah pulang dari rumah sakit, tetapi seorang kerabat mengungkapkan bahwa anggota keluarga Madonna sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk, karena kondisi Madonna sempat berada di fase kritis.

"Selama beberapa hari terakhir, tidak ada yang benar-benar tahu ke arah mana ini akan berubah, dan keluarganya bersiap untuk yang terburuk," kata kerabat tersebut kepada DailyMail, dikutip Jumat (30/6/2023).

“Itulah mengapa itu dirahasiakan sejak Sabtu… Semua orang percaya bahwa kita mungkin kehilangan dia dan itulah kenyataan situasinya,” tambah kerabat Madonna tersebut.

Mereka juga menjelaskan mengapa mereka merasa perlu untuk menunda semua pertunjukan Madonna yang akan datang, dengan mengatakan bahwa penyanyi tersebut memiliki kecenderungan untuk percaya bahwa dia "tak terkalahkan", dan akan mengorbankan kesehatannya demi karier.

Baca juga: Madonna Dilarikan ke Rumah Sakit, Tur 40 Tahun Berkarya Resmi Ditunda

“Semua anggota keluarga Madonna berkumpul untuk membahas ini. Dan itu menjadi pengingat bagi penyanyi bahwa dia harus menjaga dirinya sendiri,” kata keluarga Madonna.

“Ini benar-benar membangunkannya. Dia belum menjalani kehidupan yang sehat sebagaimana seharusnya untuk usianya, dan dia telah membuat dirinya kurus selama beberapa bulan terakhir,” tambah salah seorang keluarga Madonna yang tak disebutkan namanya.

Mereka melanjutkan: “Madonna berpikir bahwa dia masih muda padahal sebenarnya tidak. Dia juga percaya bahwa dia tidak terkalahkan.”

Adapun, tur konser Madonna bertajuk Celebration yang sekarang ditunda akan dimulai di Vancouver pada 15 Juli.

Baca juga: Lirik Lagu VULGAR, Singel Terbaru dari Sam Smith ft. Madonna

Perhentian lain yang dijadwalkan di Amerika Utara termasuk New York, Chicago, Miami, Washington, Houston, Los Angeles dan Las Vegas, dan akan berlangsung hingga awal Oktober 2023.

Dari sana, dia akan memulai tur Eropa, menampilkan tanggal di banyak kota di seluruh Eropa dan berakhir di O2 Arena London.

Sesuai laporan oleh DailyMail, penyanyi itu telah bekerja sepanjang waktu untuk memastikan turnya sempurna sebelum dia dirawat di rumah sakit, dan telah berlatih enam hari seminggu dengan krunya.

Dalam berita lain, penyanyi pop tersebut baru-baru ini berkolaborasi dengan Sam Smith di lagu terbaru berjudul “Vulgar” dan dikabarkan akan melakukan kolaborasi potensial dengan Kylie Minogue.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Madonna dari Snail Mail

Madonna juga pesaing utama untuk menjadi penampil utama potensial di Glastonbury 2024.

Jika Celebration Tour miliknya berakhir pada akhir Januari 2024 di Meksiko dan diperpanjang hingga 2024, ikon pop itu akan cocok dengan komentar co-organiser Emily Eavis tentang dua penampil utama wanita yang belum pernah memainkan Worthy Farm sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com