Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Ide Azriel dan Arsy, Ashanty Bentuk Yayasan Sosial yang Diakui Lions Clubs International

Kompas.com - 30/06/2023, 18:38 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berawal dari Ide anak-anak, penyanyi Ashanty bersama rekannya, Airyn Tanu, tiga bulan lalu membentuk yayasan sosial, Yayasan Passion Kasih Transformasi Bangsa.

Yayasan ini digagas oleh anak Ashanty, Azriel Hermansyah dan Arsy Hermansyah serta anak Airyn Tanoe, Lavaro, yang memiliki visi misi mendukung masa depan generasi muda yang kurang beruntung.

"Yayasan ini sudah menaungi 600 anak yang sudah kami support," kata Ashanty dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023).

Baca juga: Ashanty Bersiap Kuliah S3, Ambil Jurusan Sumber Daya Manusia

Menurut Ashanty, sejak kecil Arsy memang sudah menunjukkan jiwa sosial yang tinggi.

Per Jumat (30/6/2023), yayasan tersebut diterima oleh Lions Clubs International, organisasi pelayanan internasional yang berdiri sejak 1917.

"Yang aku bahagianya, hari ini kami diterima oleh organisasi besar seperti Lions Clubs untuk bisa bergabung bersama mereka," ujar Ashanty.

Sejauh ini, Yayasan Passion Kasih Transformasi Bangsa sudah membantu warga di tujuh wilayah di antaranya Narogong, Ciangsana, Kampung Panggarutan, Bantar Gebang, dan Cipendawa.

Baca juga: Ekspresi Ashanty saat Bertemu Ibu Lisa BLACKPINK

Ashanty mengaku mengajarkan anak-anaknya bahwa hidup bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk bisa membantu orang lain.

Adapun Ashanty sejak 12 tahun lalu sudah membentuk yayasan The Hermansyah dan menggunakan dana pribadi untuk membantu warga yang kekurangan.

"Aku sudah 12 tahun melakukan (kegiatan sosial) ini dan alhamdulillah ini kegiatan personal ya dan sekarang kita yayasan. Enggak ada karena mau gini begitu atau apa, enggak. Jadi benar-benar niatnya pengin membantu orang lain aja," ucap Ashanty menyangkal anggapan ia menyimpan udang di balik batu.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com