Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film-film yang Memasangkan Bunga Citra Lestari dengan Reza Rahadian

Kompas.com - 21/06/2023, 09:10 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan aktor Reza Rahadian dipasangkan kembali di film produksi Falcon Pictures berjudul Pasutri Gaje.

Pasutri Gaje adalah film komedi romantis diadaptasi dari webtoon populer yang sudah dibaca 800 kali.

Pasutri Gaje mengisahkan tentang BCL sebagai Adellia dan Reza sebagai Adimas. Mereka adalah pengantin baru yang romantis, tetapi juga absurd. Keduanya sama-sama bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Baca juga: Comeback Setelah 4 Tahun Tak Main Film, BCL: Aku Menunggu Diriku Siap

Ini bukan pertama kalinya BCL dan Reza Rahadian dipasangkan sebagai pasangan di sebuah film. BCL dan Reza sudah beberapa kali adu peran bersama bahkan seolah menjadi pasangan serasi di film.

Tak hanya sekadar rekan kerja, BCL dan Reza juga sahabat karib. Sehingga tak heran keduanya punya chemistry yang kuat tiap kali adu peran.

Kompas.com merangkum beberapa film yang memasangkan BCL dan Reza Rahadian.

Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.YouTube/MD Pictures Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.
1. Habibie & Ainun

Habibie & Ainun adalah film yang pertama kali memasangkan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Reza. Film ini ditayangkan pada 20 Desember 2012.

Film dari memoar berjudul sama ini ditulis oleh Presiden Republik Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, mengenai kisah hidupnya bersama mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Dalam film ini, Reza berperan sebagai Habibie sementara, BCL berperan sebagai Ainun.

Chemistry yang sangat kuat antara BCL dan Reza dalam film Habibie & Ainun ini membuat banyak penontonnya terbawa perasaan.

Baca juga: Keseruan BNI Java Jazz Festival 2023 Hari Ketiga, Duet Romantis Ariel NOAH dan BCL

Kisah sepasang suami istri romantis yang diperankan BCL dan Reza Rahadian ini membuat film ini banyak memenangkan penghargaan.

Seperti dalam Festival Film Indonesia, beberapa penghargaan didapat yakni Reza Rahadian sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik, lalu ada Gina S. Noer & Ifan Adriansyah Ismail sebagai Skenario Terbaik, dan ada Retno Ratih Damayanti sebagai Tata Busana Terbaik.

Sementara, dari penghargaan dari Indonesian Movie Award 2013, Reza didapuk sebagai Aktor Terfavorit, Bunga Citra Lestari mendapat penghargaan sebagai Soundtrack Terfavorit, dan film Habibie & Ainun sendiri dapat penghargaan sebagai Film Terfavorit.

Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian bermain dalam film My Stupid Boss.Falcon Pictures Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian bermain dalam film My Stupid Boss.
2. My Stupid Boss

Sukses dengan pasangan yang romantis, BCL kembali dipasangkan dengan Reza Rahadian sebagai bos dan anak buah dalam film My Stupid Boss.

My Stupid Boss adalah film komedi Indonesia yang dirilis pada 19 Mei 2016 dan disutradarai oleh Upi Avianto. Film ini diadaptasikan dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Chaos@work.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com