Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Comeback Setelah 4 Tahun Tak Main Film, BCL: Aku Menunggu Diriku Siap

Kompas.com - 20/06/2023, 16:55 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) akhirnya comeback ke dunia akting setelah empat tahun lewat film Pasutri Gaje.

Terakhir, Bunga Citra Lestari main film My Stupid Boss 2 pada 2019, tepatnya empat tahun lalu.

“Aku terakhir main (film) itu My Stupid Boss tahun 2019. Ini pertama kali aku kembali menyentuh skrip lagi, reading  lagi, syuting lagi, mulai bangun karakter lagi,” ujar Bunga di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023).

Baca juga: Setelah 4 Tahun, Bunga Citra Lestari dan Reza Rahadian Kembali Main Film Bareng

Bunga mengungkap alasannya akhirnya kembali berakting setelah empat tahun sempat vakum.

Salah satunya, ia telah siap untuk berakting kembali. Sebab menurut Bunga, main dalam sebuah film adalah suatu komitmen yang membutuhkan banyak waktu.

“Kangen juga kali ya (main film), tapi kan aku juga menunggu kapan diri aku siap untuk balik lagi ke film gitu. Jadi aku memberikan waktu untuk diri aku sendiri, untuk bersabar juga. Aku harus benerin diri aku dulu kira-kira siap atau enggak,” kata Bunga.

Baca juga: Keseruan BNI Java Jazz Festival 2023 Hari Ketiga, Duet Romantis Ariel NOAH dan BCL

“Film itu kan komitmen kalau menurut aku. Kalau nyanyi kita datang terus pulang, kalau film komitmen waktu yang dibutuhkan juga banyak, bagaimana kita harus menyelam lagi ke dalam sebuah karakter baru, itu yang aku pertimbangkan untuk ambil waktu dulu deh, istirahat dulu dari film,” lanjut Bunga.

Selain itu, Bunga juga tertarik dengan skrip film Pasutri Gaje. Ditambah ia kembali beradu peran dengan Reza Rahadian.

Bermain film bersama Reza membuatnya menjadi lebih percaya diri lagi untuk berakting. Ditambah ia melihat para pemeran dari Pasutri Gaje adalah orang-orang yang hebat.

Baca juga: Salma Juara Indonesian Idol 2023, BCL: Aku Ekspektasi Dia Punya Single dan Album

“Akhirnya aku ketemu skrip yang seperti ini, mainnya juga sama Reza Rahadian dan aku lihat cast-cast lain juga hebat-hebat semua, sutradaranya juga aku sudah pernah kerja sama,” ucap Bunga.

“Apalagi dengan Falcon juga yang aku selalu ada di Falcon. Jadi kayak kembali ke rumah, tapi dengan spirit yang berbeda,” tutur Bunga.

Sebagai informasi, Pasutri Gaje diadaptasi dari webtoon populer dengan judul sama yang sudah dibaca lebih dari 800 juta kali.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-40, Momen BCL Tiup Lilin Bareng Anak

Film yang digarap oleh Fajar Bustomi ini akan memulai syuting pada 23 Juni 2023. Deretan artis yang berperan dalam film Pasutri Gaje tak hanya Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, ada juga Andre Taulany.

Selain itu, ada pula Indro Warkop, Ira Wibowo, Arifin Putra, Andre Taulany, Mieke Amalia, Kiky Saputri, Nadine Alexandra, Zsa Zsa Utari, Tarzan Srimulat, Tommy Lim, M Iqbal Sulaiman.

Lalu ada Joshia Frederico, Ephy Pae, Maya Wulan, Baby Jovanca, Niniek Arum, Tj Ruth, Ence Bagus, dan Yessy Kenyang.

Film Pasutri Gaje direncanakan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 2024.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com