Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arnold Schwarzenegger Klaim Bisa Menangkan Pemilihan Presiden Amerika 2024 dengan Mudah

Kompas.com - 16/06/2023, 22:49 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber People


KOMPAS.com – Aktor gaek sekaligus mantan Gubernur California, Amerika, Arnold Schwarzenegger mengatakan dia akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika sekarang jika dia mendapatkan jalan.

Arnold Schwarzenegger mengatakan dia dapat "melihat dengan sangat jelas" bagaimana dia akan menang.

Bintang laga yang lahir di Austria ini terganjal persyaratan seputar riwayat status kebangsaan.

Baca juga: Soal Pelecehan Seksual di Masa Lalu, Arnold Schwarzenegger: Saya Tidak Bisa Memutar Waktu

Diketahui, Arnold Schwarzwenegger pindah ke AS pada tahun 1968 sebelum akhirnya menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1983.

Meski tidak memenuhi syarat untuk mencalonkan diri, tetapi Arnold Schwarzenegger mengatakan "tidak perlu khawatir" jika dia bisa.

“Konstitusi mengatakan bahwa Presiden harus lahir sebagai warga negara AS. Jika bukan karena itu, apakah Anda akan mencalonkan diri sebagai presiden?” Schwarzenegger ditanya dalam sebuah episode acara Who's Talking to Chris Wallace? yang ditayangkan salah satu stasiun televisi Amerika pada 16 Juni 2023.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Menyesal dan Merasa Sangat Bodoh karena Pernah Bilang Ini ke Mertuanya

"Ya, tentu saja," jawab Arnold Schwarzenegger seperti dilansir People, Jumat.

Arnold Schwarzenegger menjelaskan, peluang dirinya maju sebagai calon presiden masih terbuka lebar.

“Maksud saya, menurut saya lapangan terbuka lebar pada tahun 2016. Dan menurut saya lapangan terbuka sekarang. Maksudku, pikirkan tentang itu sekarang. Maksudku, siapa di sana? Benar-benar tidak ada orang yang bisa menyatukan semua orang,” ucap Arnold menjelaskan.

Baca juga: Arnold Schwarzenegger Ungkap Rahasia Terbesar kepada Istrinya, Bikin Syok sampai Bercerai

“Siapa yang ada di sini hari ini yang orang-orang bilang oke, dia tidak terlalu tua atau dia tidak terlalu ini atau itu, atau karena sekarang pertanyaannya tentang siapa yang Anda pilih daripada siapa yang Anda pilih,” ucap Arnold Schwarzenegger melanjutkan.

Mendengar penjelasan pemeran Terminator itu, pembawa acara pun menanyakan lebih jauh tentang kepastian rencana Arnold Schwarzenegger maju sebagai calon presiden Amerika pada 2024 mendatang.

“Maksud Anda, Anda akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024?” Wallace bertanya kepada aktor Terminator, yang ditanggapi Arnold Schwarzenegger: "Tentu saja."

Baca juga: Netflix Gelar Tudum 2023 di Brasil, Hadirkan Arnold Schwarzenegger hingga Squid Game

Arnold Schwarzenegger menyebut, dirinya tak perlu dirisaukan tentang kendala untuk maju dalam pemilu presiden Amerika 2024.

Akan tetapi, Arnold Schwarzenegger mengatakan orang-orang perlu melihat bagaimana dirinya bisa memenangkan pemilihan presiden.

“Masukkan saya karena itu, lihat – itu tidak perlu dipikirkan. Saya melihat dengan sangat jelas bagaimana saya bisa memenangkan pemilihan itu,” ucap Arnold Schwarzenegger.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com